287 Murid TPQ Plus Diwisuda

Gema-Banda Aceh Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah mengajak lembaga pendidikan agama bisa menyahuti dan mengantisipasi pengaruh buruk modernisasi, yang melanda Aceh hari ini yang efeknya merugikan anak-anak Islam Aceh. “Peran aktif pendampingan guru dan orang tua bergandengan tangan dengan ulama dan pemerintah, akan mengurangi dampak buruk bagi generisi Aceh,” jelas Gubernur Aceh yang diwakili Staf … Read more

...

Tanya Ustadz

Agenda MRB

Gema-Banda Aceh Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah mengajak lembaga pendidikan agama bisa menyahuti dan mengantisipasi pengaruh buruk modernisasi, yang melanda Aceh hari ini yang efeknya merugikan anak-anak Islam Aceh.
“Peran aktif pendampingan guru dan orang tua bergandengan tangan dengan ulama dan pemerintah, akan mengurangi dampak buruk bagi generisi Aceh,” jelas Gubernur Aceh yang diwakili Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh dan SDM Setda H Abubakar SH, dalam sambutan acara tayakur, wisuda, munaqasayah tPQ Plus Baiturrahman ke 287 Murid TPQ Plus Diwisuda 19 (2 Juni).
Sementara Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE, di sela-sela penampilan anak didik di lembagan yang sudah berusia 19 tahun itu, jelaskan akan kesuksesan dan kendala dalam menjalani Banda Aceh sebagai kota madani.
“Dengan basis dan aktualisasi pendidikan agama bagi anak remaja di masjid dan mushalla misi dan harapan kota madani yang bersyariat Islam akan lebih mudah kita wujudkan bersam-sama,” sambung Walikota yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Setdakot H Bahronsyah.
Dalam tasyakkur ke 19, wisuda ke 17, dan munaqasyah ke 15 ini, selain dihadiri Imam Besar Masjid Raya Baiturrahman (Pengasuh tPQ Plus) Prof DR tgk H Azman Ismail MA dan Pendiri seperti Drs tgk H Ridwan Johan, Drs tgk H Ameer Hamzah, Iwan Sulaiman SKed, Sayed Muhammad Husen, M Nur AR, juga para Direktur tPQ/TPA se Banda Aceh/Aceh Besar, dan walimurid.
Tasyakur ialah naik tingkat dari tKQ (5-7 tahun) dan dari tPQ (8-11 tahun) ke jenjang tQA (12-15 tahun). Wisuda ialah naik tingkat dari tQA ke tQS (16-18 tahun). Sedangkan munaqasyah ialah tamat lembaga.*(nur)

Dialog

Tafsir dan Hadist

Dinas Syariat Islam

Mari Berqurban

GEMA JUMAT, 2 AGUSTUS 2019 Oleh H. Basri A. Bakar “Dan bagi tiap-tiap umat telah Kami syariatkan penyembelihan (qurban), supaya mereka menyebut nama Allah terhadap

Mendamaikan Umat Beragama

GEMA JUMAT, 9 NOVEMBER 2018 Wawancara : Juniazi, S.Ag, M.Pd (Sekretris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Aceh) Indonesia adalah salah satu negara yang menerapkan masyarakatnya

Etika Politik Mestinya Merujuk Ajaran Allah Dan Rasul SAW

“Nah, kita bisa cermati aktivitas politik akhir-akhir ini nyaris mengabaikan aturan syar’i sehingga penerapan akhlak terpuji di dalamnya agak sulit ditemukan,” ungkap Dr. Tgk. Syamsul Bahri, M.Ag, Dosen Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar Raniry

Menuju Islam Khaffah

Tabloid Gema Baiturrahman

Alamat Redaksi:
Jl. Moh. Jam No.1, Kp. Baru,
Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh,
Provinsi Aceh – Indonesia
Kode Pos: 23241

Tabloid Gema Baiturrahman merupakan media komunitas yang diterbitkan oleh UPTD Mesjid Raya Baiturrahman

copyright @acehmarket.id 

Menuju Islam Kaffah

Selamat Datang di
MRB Baiturrahman