44 Qari-qariah Aceh Lulus Seleksi MTQ Nasional

Gema JUMAT, 13 Mei 2016 Banda Aceh (Gema) Sebanyak 44 qari-qariah Aceh dari berbagai cabang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) berhasil lulus seleksi dan berhak mengikuti MTQN ke 26 di Mataram. Seleksi berlangsung selama sepuluh hari yakni, 1-11 Mei di Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) PPQ Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh. . ”Dari 151 peserta yang … Read more

...

Tanya Ustadz

Agenda MRB

Gema JUMAT, 13 Mei 2016
Banda Aceh (Gema)
Sebanyak 44 qari-qariah Aceh dari berbagai cabang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) berhasil lulus seleksi dan berhak mengikuti MTQN ke 26 di Mataram. Seleksi berlangsung selama sepuluh hari yakni, 1-11 Mei di Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) PPQ Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh.
. ”Dari 151 peserta yang diseleksi hanya 44 orang lulus, para lulusan ini adalah mewakili seluruh cabang yang diperlombakan pada event nasional,” Jelas Ridwan Johan mewakili Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Prof. DR. Syahrizal, MA saat menutup seleksi Nasional di Aula LPTQ Aceh, Rabu (11/5) kemarin.
Tgk. H. Ridwan Johan mengatakan duta MTQN yang asal Aceh ini nantinya tampil di Mataram merupakan hasil seleksi yang sangat ketat, terbuka, sehat, transparan, komperatif serta professional. Menurutnya, selama dua minggu proses seleksi dilakukan, diakui tidak ada inteversi dari panitia, karna fungsi panitia untuk mengawal dengan baik dan seksama.
”Alhamdulillah pelatih telah bekerja dengan maksimal, penuh dengan kehati-hatian, karena para calon peserta semua putra-putri terbaik hasil MTQ Aceh di Nagan Raya tahun lalu,” ujarnya.
Ia melanjutkan, pemerintah Aceh bersungguh-sungguh dalam pemberdayaan potensi putra-putri daerah dengan sebaik mungkin dalam even-even MTQ. Baik pada perhelatan MTQ tingkat Nasional, Regional dan Internasional.
 
 

Dialog

Tafsir dan Hadist

Dinas Syariat Islam

Pemuda dalam Islam

Tujuh pemuda Kaffi (Aulia Tujuh) diabadikan dalam Al Quran karena mereka mempertahankan imannya dari kesyirikan. Mereka hidup di zaman Nabi Isa, mereka dikenang dalam zaman

Cambuk Tertutup

GEMA JUMAT, 14 JULI 2017 Oleh Murizal Hamzah Pemberitaan di media online atau cetak bisa menimbulkan berbagai penafsiran. Antara  yang diucapkan oleh narasumber dengan yang

Menuju Islam Khaffah

Tabloid Gema Baiturrahman

Alamat Redaksi:
Jl. Moh. Jam No.1, Kp. Baru,
Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh,
Provinsi Aceh – Indonesia
Kode Pos: 23241

Tabloid Gema Baiturrahman merupakan media komunitas yang diterbitkan oleh UPTD Mesjid Raya Baiturrahman

copyright @acehmarket.id 

Menuju Islam Kaffah

Selamat Datang di
MRB Baiturrahman