Aceh yang Santun

Aceh yang santun dimulai dari pribadi penduduknya yang santun. Santun harus ada pada semua aspek bidang kehidupan, di antaranya Aceh memiliki yang masyarakat yang santun di bidang politik, ekonomi, kesehatan, hukum, dll. Kalau semuanya ada, maka dapatlah dikatakan Aceh yang santun. TGK. DIDI WAHYUDI. Khatib – Blang Oi. Assalamu’laikum wr wb. bismillah. (Aceh Santun). Berbicara … Read more

...

Tanya Ustadz

Agenda MRB

Aceh yang santun dimulai dari pribadi penduduknya yang santun. Santun harus ada pada semua aspek bidang kehidupan, di antaranya Aceh memiliki yang masyarakat yang santun di bidang politik, ekonomi, kesehatan, hukum, dll. Kalau semuanya ada, maka dapatlah dikatakan Aceh yang santun.
TGK. DIDI WAHYUDI. Khatib – Blang Oi.
Assalamu’laikum wr wb. bismillah. (Aceh Santun). Berbicara Aceh santun. Dari zaman dulu Aceh terkenal bahkan termasyhur sampai keluar negeri. Dari masyarakatnya, dari yang di atas sampai kelevel bawah sekalipun. Tapi menurut saya itu dulu, tapi yang terjadi zaman sekarang apa? Cuma lebelnya aja santun, mari sekarang kita merapatkan diri dengan para ulama-ulama, biar kita jadi hamba penyantun dibumi Aceh Serambi Mekkah tercinta ini..wassalamualaikum wr wb.
ZULKIFLI. Kp Laksana – Wiraswasta.
Seharusnya masyarakat Aceh emanh harus santun, karena budaya Aceh penuh dengan keramahan dan kesantunan, dari nenek moyang kita sampai sekarang Aceh dikenal diluar adalah masyarakat yang punya pribadi yang ramah dan santun. Jadi hal itu jangan kita abaikan karena itu sudah menjadi pakaian kita dalam berprilaku.
ANA. Mahasiswi – Ulee Kareng.
Aceh yang santun itu sudah menjadi warisan kerajaan dan masyarakat masa lampau, jadi patut kita syukuri dan kita ikuti biar budaya luar sulit untuk mengubah prilaku kita bangsa Aceh. Budaya santun ini jangan kita rubah menjadi budaya masa kini. Karena kita dikenal bangsa luar karena ada beberapa sisi-sisi lebihnya dibandingkan suku lain. Mungkin dari keramahannya, kesopanan, tutur bahasa harus khas darah Aceh, jangan ikut budaya eropa.
ZULMAHDI. Swasta – Banda Aceh.
Topik Jumat Depan :
Bagaimana sosok imam teladan?

Dialog

Tafsir dan Hadist

Dinas Syariat Islam

Pameran Pembangunan

Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah S Sos didampingi Forkopimda menggunting pita di Stand PMI tanda pembukaan Pameran Pembangunan memperingati HUT RI ke-70 di Lapangan Bungong

Bupati Kukuhkan Pengurus MPD

Gema Jumat, 22 Januari 2016 Gema-Kota Jantho Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos mengukuhkan pengurus Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh Besar Periode 20162021 yang diketuai

Kelebihan Hari ‘Asyura

“Sesungguhnya telah berlalu sebelum kamu sunnah-sunnah Allah (berbagai kejadian besar); Karena itu berjalanlah kamu di muka bumi dan perhatikanlah bagaimana akibat orang-orang yang mendustakan (Rasul-rasul).”

Menuju Islam Khaffah

Tabloid Gema Baiturrahman

Alamat Redaksi:
Jl. Moh. Jam No.1, Kp. Baru,
Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh,
Provinsi Aceh – Indonesia
Kode Pos: 23241

Tabloid Gema Baiturrahman merupakan media komunitas yang diterbitkan oleh UPTD Mesjid Raya Baiturrahman

copyright @acehmarket.id 

Menuju Islam Kaffah

Selamat Datang di
MRB Baiturrahman