Air Mancur dan Taman Penyejuk Hati

peristiwa

Banda Aceh (gema)- Bank Aceh Syariah (BAS) meresmikan renovasi perbaikan air mancur dan taman penyejuk hati Masjid Raya Baiturrahman yang telah lama tidak berfungsi, yang merupakan masjid kebanggaan bumi serambi Mekkah....

Tanya Ustadz

Agenda MRB

Banda Aceh (gema)- Bank Aceh Syariah (BAS) meresmikan renovasi perbaikan air mancur dan taman penyejuk hati Masjid Raya Baiturrahman yang telah lama tidak berfungsi, yang merupakan masjid kebanggaan bumi serambi Mekkah.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa MRB merupakan masjid kebanggaan rakyat Aceh, dan menjadi landmark Aceh serta tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah, namun juga sebagai tempat wisata religi yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara” ucap Direktur Utama Bank Aceh Muhammad Syah, (29/12) di depan air mancur Masjid Raya.

Muhammad Syah mengatakan, air mancur dan taman penyejuk hati merupakan tempat yang paling banyak dikunjungi oleh para pengunjung ketika ke MRB untuk berfoto, sehingga dengan adanya renovasi atau perbaikan air mancur yang telah lama tidak berfungsi. Alhamdulillah sekarang air mancur bisa kembali berfungsi dan dapat dinikmati oleh para pengunjung MRB dan juga bisa merasakan kehadiran Bank Aceh.

Karena itu, Muhammad Syah mengajak masyarakat untuk bersama menjaga keindahan dan kenyamanan, serta kebersihan masjid yang menjadi kebanggaan Aceh tersebut.

“Terima kasih kepada Dinas Syariat Islam Aceh, Imam Besar MRB dan para pengurus MRB atas kepercayaan yang diberikan kepada Bank Aceh, untuk berpartisipasi dan bersinergi memperindah MRB yang merupakan landmark Aceh,” ujarnya.

Muhammad Syah menambahkan, Bank Aceh akan selalu memberikan dan mendukung program yang dilaksanakan oleh MRB demi kenyamanan beribadah bagi masyarakat Aceh.

Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Zahrol Fajri juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Bank Aceh Syariah yang telah membantu sarana dan prasarana di area Masjid Raya Baiturrahman.

Air mancur itu senada dengan suara ngaji dan azan. Dan terus hidup ketika ngaji dan juga azan berkumandang yang diikuti dengan lampu yang berwarna-warni serta indah sehingga menarik para pengunjung.

“Semoga Bank Aceh Syariah dapat terus memberikan dan mendukung kegiatan di Masjid Raya Baiturrahman dalam meningkatkan kenyamanan dan keindahan masjid raya,” ucap Zahrol.

BAS juga menyerahkan plakat kepada Dinas Syariat Islam yang di terima langsung oleh Kadis Zahrol Fajri dan juga diberikan kepada imam besar MRB yang di terima oleh Prof. Azman Ismail. ◼️Eriza M. Dahlan

Sumber: Tabloid Gema Baiturrahman

Dialog

Tafsir dan Hadist

Dinas Syariat Islam

Masjid Quba, Jumat dan An-Nabawi

Gema JUMAT, 07 OKTOBER 2016 Oleh  H. Ameer Hamzah Sesungguhnya masjid yang didirikan atas dasar takwa (Masjid Quba) sejak hari pertama adalah lebih patut bagimu

Mensyukuri Informasi

Gema-H, 04 Mei 2018 Oleh Dr. Sri Suyanta (Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry) Saudaraku, sekarang ini hajad dan kepentingan manusia terhadap

Bangun Peradaban Aceh dengan Syariat Islam

Gema JUMAT, 22 April 2016 Banda Aceh (Gema)-Penerapan syariat Islam di Aceh selama ini dengan segala qanun-qanunnya sebagai aturan hukum merupakan bangunan dari sendi-sendi peradaban

Menuju Islam Khaffah

Tabloid Gema Baiturrahman

Alamat Redaksi:
Jl. Moh. Jam No.1, Kp. Baru,
Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh,
Provinsi Aceh – Indonesia
Kode Pos: 23241

Tabloid Gema Baiturrahman merupakan media komunitas yang diterbitkan oleh UPTD Mesjid Raya Baiturrahman

copyright @acehmarket.id 

Menuju Islam Kaffah

Selamat Datang di
MRB Baiturrahman