BreakingNews

Baitul Mal Aceh Bantu 100 Keluarga Napi

Gema Jumat, 30 Oktober 2015 Banda Aceh (Gema) Baitul Mal Aceh telah menyalurkan bantuan kepada 100 keluarga narapidana (Napi) dan penderita gangguan jiwa. Bantuan yang diberikan berupa uang sebesar 2 juta rupiah per keluarga. Kepala Baitul Mal Aceh dalam hal ini diwakili Kabid Pendistribusian dan Pendayagunaan BMA, Rizky Aulia, S.PdI mengatakan bantuan ini berikan kepada … Read more

...

Tanya Ustadz

Agenda MRB

Gema Jumat, 30 Oktober 2015
Banda Aceh (Gema) Baitul Mal Aceh telah menyalurkan bantuan kepada 100 keluarga narapidana (Napi) dan penderita gangguan jiwa. Bantuan yang diberikan berupa uang sebesar 2 juta rupiah per keluarga.
Kepala Baitul Mal Aceh dalam hal ini diwakili Kabid Pendistribusian dan Pendayagunaan BMA, Rizky Aulia, S.PdI mengatakan bantuan ini berikan kepada mereka yang tulang punggung keluarganya dalam keadaan dipenjara dan gangguan jiwa.
“Dana yang diberikan ini bisa digunakan sebaik mungkin untuk menunjang ekonomi keluarga mereka yang ditinggalkan,” kata Rizky di sela-sela penyaluran bantuan tersebut di Gedung LPTQ Keistimewaan Aceh, Kamis (29/10).
Rizky meminta jika bisa bantuan yang diberikan tersebut digunakan untuk yang bersifat produktif, tidak hanya konsumtif. Artinya bisa dipakai untuk membuat usaha kecil-kecilan untuk menunjang ekonomi keluarga.
Untuk jenis bantuan ini Baitul Mal Aceh menganggarkan dana sebesar 200 juta rupiah. Dana tersebut bersumber dari zakat untuk senif miskin.
“Mohon maaf proses panjang karena butuh waktu untuk pendataan dan verifikasi sehingga baru bisa diseleksi. Karena dana zakat harus sangat hatihati,”tambahnya.
Selain itu, penerima bantuan ini diminta doakan para muzakki yang telah membayar agar tetap berkah rezeki mereka dan bertambah para muzakki yang tergerakkan hatinya untuk membayar zakat ke Baitul Mal Aceh.
“Kami juga meminta doa agar amil selalu menyalurkan kepada mereka yang benar-benar layak sebagai penerima zakat,”tutupnya. (Hayatullah Pasee)

Dialog

Tafsir dan Hadist

Dinas Syariat Islam

OLAHRAGA MENINGKATKAN KONSENTRASI BELAJAR

GEMA JUMAT, 21 JUNI 2019 Oleh Syahril, S.Pd (Guru SMA Negeri 6 Banda Aceh) Prestasi akademik dianggap sebagai satu-satunya indikator kesuksesan orang tua membesarkan anaknya.

Puasa Batin

GEMA JUMAT, 26 MEI 2017 Oleh Murizal  Hamzah Insya Allah, besok  seluruh umat Islam akan menunaikan ibadah puasa. Kita semua sudah paham, ibadah wajib tahunan

KETENTUAN ALLAH SWT

Prof. Dr. Tgk. H. Azman Ismail, MA (Imam Besar Masjid Raya Baiturrahman) “Jika Allah menimpakan suatu kemudaratan kepadamu, maka tidak ada yang menghilangkannya melainkan Dia

Menuju Islam Khaffah

Tabloid Gema Baiturrahman

Alamat Redaksi:
Jl. Moh. Jam No.1, Kp. Baru,
Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh,
Provinsi Aceh – Indonesia
Kode Pos: 23241

Tabloid Gema Baiturrahman merupakan media komunitas yang diterbitkan oleh UPTD Mesjid Raya Baiturrahman

copyright @acehmarket.id 

Menuju Islam Kaffah

Selamat Datang di
MRB Baiturrahman