BPR Mustaqim Bukukan Laba Rp4,83 Miliar

Gema JUMAT, 15 Januari 2016 Banda Aceh (Gema) – Perusahaan milik daerah Aceh Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Mustaqim Sukamakmur membukukan laba sebesar Rp 4,83 miliar (un Auditee) pada 2015 atau melebihi target yang ditetapkan pada tahun itu sebesar Rp 4,76 miliar. “Alhamdulillah meski saat ini Indonesia berada di tengah tekanan perekonomian global yang sangat ketat, … Read more

...

Tanya Ustadz

Agenda MRB

Gema JUMAT, 15 Januari 2016
Banda Aceh (Gema) – Perusahaan milik daerah Aceh Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Mustaqim Sukamakmur membukukan laba sebesar Rp 4,83 miliar (un Auditee) pada 2015 atau melebihi target yang ditetapkan pada tahun itu sebesar Rp 4,76 miliar.
“Alhamdulillah meski saat ini Indonesia berada di tengah tekanan perekonomian global yang sangat ketat, perusahaan daerah tetap dapat menunjukkan kinerja yang baik,” kata Direktur Utama PD BPR Mustaqim Sukamakmur T Hanansyah.
Ia menjelaskan, laba yang dibukukan pada 2015 naik 10 persen dibanding dengan periode yang sama pada tahun 2014.
Dia menjelaskan, pencapaian tersebut menghasilkan pertumbuhan aset yang berkualitas yakni hingga akhir Desember 2015, aset PD BPR Mustaqim Sukamakmur mencapai 142,24 miliar atau naik sebesar 32,15 persen dibanding total aset pada akhir Desember 2014 sebesar Rp107,64 miliar.
Perbankan milik Pemerintah Aceh tersebut telah memiliki satu kantor pusat, 14 kantor cabang, dan delapan kantor kas dengan total 23 kantor hampir tersebar di 23 kabupaten/kota, termasuk di Pulau Aceh.
“Ini BPR satu-satunya bank yang ada dan berkantor di Kecamatan Pulau Aceh,” katanya.
Dia menambahkan, PD BPR Mustaqim Sukamakmur juga telah memantapkan pengembangan bisnis pada sektor pertanian dan peternakan, mengingat masih sedikitnya perbankan lainnya yang berani ikut andil dalam sektor tersebut.
Hanansyah mengatakan, keberhasilan yang diraih tersebut tidak terlepas dari kerja sama tim dan dukungan penuh Gubernur Aceh selaku pemilik dan pihaknya juga sangat bersyukur atas disetujuinya qanun syariah operasional Bank Mustaqim Syariah yang akan efektif pada Agustus 2016.
“Seiring dengan semangat Gubernur Aceh Zaini Abdullah di bidang pemberdayaan masyarakat, BPR Mustaqim terus memacu dan membantu serta memberikan kemudahan usaha kecil dan menengah,” katanya. Ifdal/Sayed
 
 

Dialog

Tafsir dan Hadist

Dinas Syariat Islam

Aceh, Dijajah Cuma 70 Tahun

GEMA JUMAT, 18 AGUSTUS 2017 Oleh: Drs. H. Ameer Hamzah Kepulauan  Nusantara –Indonesia- dijajah oleh bangsa  asing (Belanda) selama tiga abad  setengah (350 tahun). Lalu

Islamisasi Ekonomi Aceh

GEMA JUMAT, 21 JULI 2017 Perkembangan ekonomi Aceh masih jauh tertinggal dari rata-rata nasional. Perkembangan ini tidak sebanding dengan jumlah besarnya Anggaran Pendapatan dan Belanja

Menuju Islam Khaffah

Tabloid Gema Baiturrahman

Alamat Redaksi:
Jl. Moh. Jam No.1, Kp. Baru,
Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh,
Provinsi Aceh – Indonesia
Kode Pos: 23241

Tabloid Gema Baiturrahman merupakan media komunitas yang diterbitkan oleh UPTD Mesjid Raya Baiturrahman

copyright @acehmarket.id 

Menuju Islam Kaffah

Selamat Datang di
MRB Baiturrahman