Bupati Aceh Besar lepas 365 JCH

gema JuMat, 04 september 2015 Daftar Tunggu Capai 6.752 Kota Jantho – Gema Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos bersama unsur Forkopimda mempeusijuek (me-nepungtawari), sekaligus melepas 365 Jamaah Calon Haji (JCH) tahun 1436 H di Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho, Selasa (1/ 9). Hadir dalam kesempatan tersebut, staf Ahli Bupati, para Asisten Setdakab, Kepala SKPK, … Read more

...

Tanya Ustadz

Agenda MRB

gema JuMat, 04 september 2015
Daftar Tunggu Capai 6.752
Kota Jantho – Gema
Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos bersama unsur Forkopimda mempeusijuek (me-nepungtawari), sekaligus melepas 365 Jamaah Calon Haji (JCH) tahun 1436 H di Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho, Selasa (1/ 9). Hadir dalam kesempatan tersebut, staf Ahli Bupati, para Asisten Setdakab, Kepala SKPK, dan tokoh-tokoh masyarakat.
Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah menyatakan, ibadah haji adalah ibadah yang amat mulia. Ibadah tersebut adalah bagian dari rukun Islam bagi orang yang mampu menunaikannya. Begitu luar biasa pahala dari berhaji. “Semoga kita pun termasuk orangorang yang dimudahkan oleh Allah untuk menjadi tamu-Nya. Semoga kita dapat mempersiapkan ibadah tersebut dengan kematangan, fisik yang kuat, dan rizki yang halal,” ucapnya.
Atas nama Pemkab dan masyarakat Aceh Besar, Bupati Mukhlis Basyah menyampaikan selamat bepergian ke Tanah Suci kepada seluruh JCH. Diharapkan, perjalanan JCH ke Tanah Suci bersama ratusan ribu jamaah haji Indonesia dan lebih dari 3.000 jamaah haji dari Provinsi Aceh akan menyempurnakan kebesaran jumlah tamu Allah di Tanah Suci tahun ini.
Dikatakannya, keutamaan haji banyak disebutkan dalam Al Qur’an dan As Sunnah. Pertama, haji merupakan amalan yang paling afdhal. Kedua, jika ibadah haji tidak bercampur dengan dosa (syirik dan maksiat), maka balasannya adalah surga. Ketiga, haji termasuk jihad fii sabilillah atau berjihad di jalan Allah. Keempat,
haji akan menghapuskan kesalahaan dan dosa-dosa yang telah dilakukan serta bersih suci sebagaimana ketika seseorang baru dilahirkan oleh ibunya. Kelima, haji akan menghilangkan kefakiran dan dosa, serta keenam, orang yang berhaji adalah tamu Allah.
Menurut Mukhlis Basyah, ibadah haji merupakan ibadah yang cukup berat dilaksanakan, di samping membutuhkan biaya yang besar, kondisi fisik haruslah sehat dan kuat, karena dalam tataran pelaksanaannya diperlukan mental serta fisik yang kuat dan sehat.
Kakankemenag Aceh Besar Drs H Salahuddin MPd didampingi Kasie Haji dan Umrah, H Adnan menjelaskan, hingga kini jumlah daftar tunggu (waiting list) JCH Aceh Besar mencapai 6.752 orang. Adapun JCH termuda untuk musim haji tahun ini adalah Erdi Maula bin Efendi (23 tahun), warga Gue Gajah, Kecamatan Darul Imarah. Sedangkan JCH tertua, Siti Hawa binti Muhammad Sabi (89 tahun), warga Gampong Tumpok Lampoh Kecamatan Kutabaro.
■ Humas Pemkab Aceh Besar

Dialog

Tafsir dan Hadist

Dinas Syariat Islam

Fitnah Dajjal

GEMA JUMAT, 27 APRIL2018 Oleh H. Basri A. Bakar “Sejak penciptaan Adam sampai hari kiamat tidak ada satu makhluk yang lebih besar fi tnahnya daripada

Haji Mabrur

Gema JUMAT, 9 Oktober 2015 Oleh: Murizal Hamzah dalah keinginan setiap muslim untuk menunaikan Lima Ruku Islam. Salah satu Rukun Islam yang butuh fisik yang

Menuju Islam Khaffah

Tabloid Gema Baiturrahman

Alamat Redaksi:
Jl. Moh. Jam No.1, Kp. Baru,
Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh,
Provinsi Aceh – Indonesia
Kode Pos: 23241

Tabloid Gema Baiturrahman merupakan media komunitas yang diterbitkan oleh UPTD Mesjid Raya Baiturrahman

copyright @acehmarket.id 

Menuju Islam Kaffah

Selamat Datang di
MRB Baiturrahman