Bupati Aceh Besar Monev Program Beut Al-Qur’an Bakda Maghrib

Gema-Kota Jantho Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos beserta unsur Forkopimda, sejumlah kepala SKPD dan Muspika Kecamatan Darussalam melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) kegiatan Program Beut Al-Quran Bakda Maghrib (BABM) di meunasah Gampong Lampuuk, Kecamatan Darussalam, Senin (18/5) malam. Dalam kesempatan itu, Mukhlis Basyah mengharapkan agar seluruh komponen masyarakat agar selalu mendukung kegiatan keagamaan tersebut. … Read more

...

Tanya Ustadz

Agenda MRB

Gema-Kota Jantho Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos beserta unsur Forkopimda, sejumlah kepala SKPD dan Muspika Kecamatan Darussalam melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) kegiatan Program Beut Al-Quran Bakda Maghrib (BABM) di meunasah Gampong Lampuuk, Kecamatan Darussalam, Senin (18/5) malam.
Dalam kesempatan itu, Mukhlis Basyah mengharapkan agar seluruh komponen masyarakat agar selalu mendukung kegiatan keagamaan tersebut. Sebab, BABM sangat bermanfaat guna membekali generasi muda Islam dengan ilmu keagamaan dan penguatan moral remaja. “Alhamdulillah, sejak dilaunching oleh Gubernur Aceh dr H Zaini Abdullah pada 8 November 2012 lalu, Program BABM telah menunjukkan perkembangan yang sangat bagus di Aceh Besar.
Kini, anak-anak kita telah sangat semangat untuk belajar mengaji dan ilmu keagamaan lainnya,” kata Bupati Aceh Besar. Mukhlis mengatakan program tersebut bertujuan untuk membebaskan buta huruf membaca dan menulis huruf Alquran bagi anak usia sekolah dan masyarakat di Aceh Besar, Di samping itu, program tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan membaca dan menulis huruf Al-Quran sejak dini, serta menanamkan kecintaan terhadap Al-Quran. Menurutnya sasaran dari program tersebut adalah anak berusia 6 sampai 15 tahun atau anak kelas 1 SD sampai dengan kelas 3 SLTP.
Pada monitoring yang berlangsung penuh keakraban dengan masyarakat dan anak-anak mengaji, Bupati Aceh Besar juga didampingi unsur Forkopimda, para asisten, staf ahli dan kepala SKPD dijajaran Pemkab Aceh Besar.(Mariadi)

Dialog

Tafsir dan Hadist

Dinas Syariat Islam

Pentingnya Kaderisasi Imam

GEMA JUMAT, 13 APRIL2018 Kata imam dalam bahasa Arab adalah pemimpin, pemuka. Sedangkan imam menurut istilah, adalah pemuka di dalam berbagai aspek kehidupan umat Islam.

Mensyukuri Ketakberdosaan Saat Wafat

Gema, 27 Mei 2018 Oleh Dr. Sri Suyanta (Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry) Saudaraku, sebagai manusia biasa tentu menyadari bahwa masing-masing

DOA BISMILLAH

Gema JUMAT, 14 Oktober 2016 Oleh: Suhaimi M. Daud Pertama isim nama di tuhan Sesudah itu diberi huruf BA Dibawah BA ada satu titik Siapa

Mengusir Muslim Rohingya

“Ditolak di Malaysia, bawa pengungsi Rohingya ke Aceh.” Demikian sepenggal kalimat yang bergaung pada era tahun 2000-an.  Tak pelak kepedulian bangsa Aceh kepada pengungsi muslim Rohingya mendapat tanggapan positif dari sigom donja. Rakyat sudah merasakan menjadi manusia perahu ke Malaysia saat rezim diktator menerapkan Daerah Operasi Militer (DOM) di Aceh selama 10 tahun. 

Menuju Islam Khaffah

Tabloid Gema Baiturrahman

Alamat Redaksi:
Jl. Moh. Jam No.1, Kp. Baru,
Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh,
Provinsi Aceh – Indonesia
Kode Pos: 23241

Tabloid Gema Baiturrahman merupakan media komunitas yang diterbitkan oleh UPTD Mesjid Raya Baiturrahman

copyright @acehmarket.id 

Menuju Islam Kaffah

Selamat Datang di
MRB Baiturrahman