Dewan Dakwah Aceh Gelar Muswil IV

Gema JUMAT, 11 Desember 2015 Banda aceh (gema) – Pengurus Wilayah Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Aceh (Dewan Da’wah Aceh) akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke IV. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung 12-13 Desember 2015 di Aula Kantor Mahkamah Syar’iyah Aceh. Ketua Umum Dewan Da’wah Aceh Dr. Tgk. Hasanuddin Yusuf Adan MCL MA mengatakan, Muswil ini bertujuan … Read more

...

Tanya Ustadz

Agenda MRB

Gema JUMAT, 11 Desember 2015
Banda aceh (gema) – Pengurus Wilayah Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Aceh (Dewan Da’wah Aceh) akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke IV. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung 12-13 Desember 2015 di Aula Kantor Mahkamah Syar’iyah Aceh.
Ketua Umum Dewan Da’wah Aceh Dr. Tgk. Hasanuddin Yusuf Adan MCL MA mengatakan, Muswil ini bertujuan memilih kepengurusan yang baru dan untuk menyusun program kerja empat tahun kedepan.
“Selain itu juga untuk memperkuat silaturrahim dan membicarakan isu-isu aktual keummatan yang terjadi di Aceh selama ini,” katanya. Tgk Hasanuddin menyebutkan, Dewan Da’wah organisasi berbentuk yayasan yang didirikan oleh tokoh nasional Dr Muhammad Natsir yang merupakan Ketua Partai Masyumi pada masa itu. Natsir juga Perdana Menteri Pertama Republik Indonesia pada masa Presiden Soekarno dan tokoh di balik lahirnya Konstituante.
Sampai sekarang lanjut Tgk Hasanuddin, kepengurusan Dewan Dakwah sudah terbentuk di seluruh di Indonesia. Sedangkan di Aceh, sudah terbentuk sejak 1991 dan tersebar di 23 kab/kota.
Sementara Ketua Panitia Muswil Enzus Tinianus SH MH mengatakan, kegiatan ini akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah. Kepastian tersebut diungkapkan langsung gubernur setelah Pengurus Wilayah Dewan Dakwah dan Panitia Muswil jumpa dia di Masjid Pendopo usai shalat Maghrib beberapa hari lalu.
Enzus Tinianus mengatakan, Muswil Dewan Da’wah Aceh dirangkai dengan Bedah Buku “Teungku Muhammad Daud Beureu-eh dan Perjuangan Pemberontakan di Aceh” karya Hasanuddin Yusuf Adan. Buku tersebut dibedah oleh Ir Tarmizi A Karim MSc, Yarmen Dinamika, H Imam Suja’. Siang harinya dilaksanakan seminar nasional tentang Syariat Islam. (Sayed/Rel)
 
 
Buka Pameran Hari Nusantara

Dialog

Tafsir dan Hadist

Dinas Syariat Islam

Wisata Halal Tren Baru dalam Dunia Wisata

Gema JUMAT, 30 SEPTEMBER 2016 ACEH berhasil merebut tiga juara wisata halal terbaik pada ajang Kompetisi Pariwisata Halal Nasional (KPHN) Tahun 2016. Hasil tersebut diperoleh

Mensyukuri Al-Bathin

Oleh Dr. Sri Suyanta (Dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry) Muhasabah 4 Safar 1440 Saudaraku, sebenarnya yang mengetahui secara pasti jati diri masing kita

BDK Aceh Gelar Rakor Kediklatan

Balai Diklat Keagamaan (BDK) Provinsi Aceh menggelar rapat koordinasi (rakor) dan evaluasi kediklatan, di Hermes Palace Hotel, Selasa (27/11/2018) malam. Kegiatan ini diikuti oleh Kepala

Menuju Islam Khaffah

Tabloid Gema Baiturrahman

Alamat Redaksi:
Jl. Moh. Jam No.1, Kp. Baru,
Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh,
Provinsi Aceh – Indonesia
Kode Pos: 23241

Tabloid Gema Baiturrahman merupakan media komunitas yang diterbitkan oleh UPTD Mesjid Raya Baiturrahman

copyright @acehmarket.id 

Menuju Islam Kaffah

Selamat Datang di
MRB Baiturrahman