HUT RI ke-70 Slogan “Ayo Kerja” Jangan Hanya Retorika

Gema JUMAT, 21 Agustus 2015 Operasional Manager Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah cabang Banda Aceh, Edy Putraga menginginkan pada peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-70 ini masyarakat harus lebih baik dari kemarin. Ady melihat tema “Ayo Kerja” yang dikempanyekan pemerintah Jokowi itu mengajak masyarakat kembali bekerja untuk membangun negeri ini dengan kemampuan masing-masing. “Misalnya kami … Read more

...

Tanya Ustadz

Agenda MRB

Gema JUMAT, 21 Agustus 2015
Operasional Manager Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah cabang Banda Aceh, Edy Putraga menginginkan pada peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-70 ini masyarakat harus lebih baik dari kemarin.
Ady melihat tema “Ayo Kerja” yang dikempanyekan pemerintah Jokowi itu mengajak masyarakat kembali bekerja untuk membangun negeri ini dengan kemampuan masing-masing.
“Misalnya kami di segi perbankan mencanangkan bank syariah di Aceh, kita berkerja yang bisa mendukung program ‘ayo kerja’ ini untuk  merealisasikannya agar bank syariah terwujud,” ujarnya.
Ia menjelaskan, untuk program unggulan tahun ini yakni menampung dan mengelola uang dari masyarakat. Melalui program itu, pihaknnya mengajak masyarakat untuk berpatipasi aktif dalam bank Syariah. Salah satu contoh yaitu program “Hasanah Mu” adalah satu cara untuk mengajak masyarakat untuk menyimpan uang di bank Syariah. Dengan uang tersebut dikelola untuk bisa membantu beli rumah bagi masyarakat menengah ke bawah dan membantu sekolah.
Sementara itu Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh, Muharrir Asy’ari mengatakan slogan “Ayoo Kerja” jangan hanya sekedar retorika saja, tetapi harus aksi nyata yang ditonjolkan.
Dalam Islam kita juga dianjurkan untuk berkerja seperti hadits Rasulullah, “Al Amal Huwa Ibadah  (kerja itu badah-red)”. Artinya Rasulullah menganjurkan kita untuk tidak bermalas-malasan.
Ia berarap pada HUT ke-70 tahun Indonesia Indonesia menjadi  lebih baik, meningkatkan segala aspek etos kerja bukan hanya retorika saja. Jika itu sudah terwujud, maka baru dikatakan sudah merdeka bangsa ini. (Dofa)

Dialog

Tafsir dan Hadist

Dinas Syariat Islam

Menyambut Ramadhan

“Tidaklah aku melihat Rasulullah SAW berpuasa sebulan penuh kecuali Ramadhan dan aku tidak melihat beliau berpuasa sebanyak pada bulan Sya’ban”(HR. Bukhari dan Muslim) Tanpa terasa,

Rawat Perdamaian Wujudkan Keadilan

Tak terasa usia perjanjian perdamaian antara Pemerintah RI dan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) sudah berusia 16 tahun. Bila diibaratkan jenjang usia manusia, adalah anak remaja

Malam Nisfu Syakban

Malam Nisfu Syakban Minggu malam Senin (28/3-2021) Pengurus Masjid Raya Baiturrahman menggelar shalat sunat nisfu syakban. Sebagaimana biasa setiap tahun di masjid rutin melaksanakan seperti

Menuju Islam Khaffah

Tabloid Gema Baiturrahman

Alamat Redaksi:
Jl. Moh. Jam No.1, Kp. Baru,
Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh,
Provinsi Aceh – Indonesia
Kode Pos: 23241

Tabloid Gema Baiturrahman merupakan media komunitas yang diterbitkan oleh UPTD Mesjid Raya Baiturrahman

copyright @acehmarket.id 

Menuju Islam Kaffah

Selamat Datang di
MRB Baiturrahman