Ikat Aceh Kutuk Pembakaran Masjid di Papua

Gema JUMAT, 24 Juli 2015 Banda aceh (Gema)Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh mengutuk keras kelompok penyerang yg telah melempari jamaah shalat ied dan membakar masjid serta puluhan kios dan rumah milik ummat Islam di Tolikara, Papua. Kejadian tersebut telah merusak toleransi dan kerukunan beragama. Bahkan lebih tragis bisa mengakibatkan konflik yang lebih luas yang … Read more

...

Tanya Ustadz

Agenda MRB

Gema JUMAT, 24 Juli 2015
Banda aceh (Gema)Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh mengutuk keras kelompok penyerang yg telah melempari jamaah shalat ied dan membakar masjid serta puluhan kios dan rumah milik ummat Islam di Tolikara, Papua. Kejadian tersebut telah merusak toleransi dan kerukunan beragama. Bahkan lebih tragis bisa mengakibatkan konflik yang lebih luas yang ujung-ujungnya akan sangat mengganggu stabilitas nasional.
Oleh karena itu, IKAT meminta kepada pihak berwenang dan berkompeten, terutama pihak kepolisian agar mengambil peran sesuai fungsi dan tugas masing-masing serta serius menyelesaikan persoalan ini. Apabila tidak, dikhawatirkan akan meluas ke daerah lain dan berlarut.
Selanjutnya, IKAT juga mengharap kepada para tokoh lintas agama agar mengedepankan kerukunan dan toleransi beragama dalam rangka menjaga stabilitas nasional.
Pihaknya juga diharapkan kepada semua pihak untuk mengawasi dan mewaspadai pihak-pihak yang mencoba memprovokasi untuk melakukan tindakantindakan anarkis, terutama pihak-pihak yang menjadikan sentimen agama sebagai komoditas politik.
Kepada para pemuka. agama agar masing-masing ‘menjaga’ dan memberi pengertian ummatnya untuk menahan diri dari tindakan yang akan merugikan diri sendiri.(Rel)

Dialog

Tafsir dan Hadist

Dinas Syariat Islam

Qanun Dibuat untuk Dijalankan

GEMA JUMAT, 15 NOVEMBER 2019Assalamu Oleh: Sayed Muhammad Husen Kata Qanun berasal dari bahasa Arab yang berarti Undang-undang. Qanun dapat juga bermakna kumpulan materi hukum

Hidang Meulapeh

Oleh Nurjannah Usman Alhamdulillah tanglong jeunulang Lon tuleh nazam lagee biasa Haba lon kaji jinoe keu hidang Ampon jeunulang maulid ka teuka Meutamah gizi dum

Menuju Islam Khaffah

Tabloid Gema Baiturrahman

Alamat Redaksi:
Jl. Moh. Jam No.1, Kp. Baru,
Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh,
Provinsi Aceh – Indonesia
Kode Pos: 23241

Tabloid Gema Baiturrahman merupakan media komunitas yang diterbitkan oleh UPTD Mesjid Raya Baiturrahman

copyright @acehmarket.id 

Menuju Islam Kaffah

Selamat Datang di
MRB Baiturrahman