Illiza: Predikat Gampong Terbaik Reward dari All

Gema-Banda Aceh Predikat gampong terbaik bagi Gampong Kota Baru, Kecamatan Kuta Alam, untuk tingkat Kota Banda Aceh, merupakan reward dari Allah karena masyarakatnya selalu dekat dengan Allah. Begitu ungkap Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE pada acara penilaian Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh di Aula Kantor Keuchik Kota Baru, Senin (18/5). Gampong … Read more

...

Tanya Ustadz

Agenda MRB

Gema-Banda Aceh Predikat gampong terbaik bagi Gampong Kota Baru, Kecamatan Kuta Alam, untuk tingkat Kota Banda Aceh, merupakan reward dari Allah karena masyarakatnya selalu dekat dengan Allah.
Begitu ungkap Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE pada acara penilaian Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh di Aula Kantor Keuchik Kota Baru, Senin (18/5).
Gampong Kota Baru sendiri mewakili Banda Aceh pada ajang ini dan akan bersaing dengan sembilan desa terbaik lainnya yakni perwakilan dari Aceh Barat, Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, Aceh Utara, Lhokseumawe, Langsa dan Aceh Tamiang.
“Jika masjidnya sudah sejahtera maka gampongnya juga akan sejahtera. Saya juga memberikan apresiasi kepada Pak Keuchik yang telah mampu menjadi uswatun hasanah bagi warga dengan selalu hadir ke masjid,” kata Illiza.
Pada acara yang turut dihadiri oleh Kepala BPM Aceh Drs Zulkifli Hasan MM selaku ketua panitia lomba, Wali Kota juga mengharapkan adanya perbedaan sistem penilaian antara gampong di kabupaten dan di kota.
“Suasana maupun perilaku masyarakat gampong di kota dan daerah tentu berbeda. Untuk Banda Aceh, sangat diperlukan smart poeple guna mendukung konsep pembangunan smart city yang kita terapkan,” kata wali kota.
Sementara Kepala BPM Aceh Zulkifli Hasan dalam sambutannya mengatakan dari 10 gampong nantinya hanya enam gampong terbaik yang akan diundang ke provinsi untuk mempresentasikan tentang gampongnya.
“Tahun lalu dari sekitar 74 ribu di Indonesia, Aceh yang diwakili oleh Gampong Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, berhasil meraih Juara Harapan II. Untuk tahun ini, Pemerintah Aceh juga menyiapkan hadiah uang tunai sebesar Rp 100 juta bagi Juara I tingkat provinsi.” (humas)

Dialog

Tafsir dan Hadist

Dinas Syariat Islam

Fachrul Razi: Syariah Islam Adalah Modalitas Ketahanan Aceh

Jakarta (Gema) — Senator Fachrul Razi menyebutkan, syariah Islam adalah pondasi Aceh menuju daerah Baldatul Thaibatul Wa Rabbul Ghafur. Syariat Islam menurutnya, merupakan modalitas ketahanan Aceh sebagai daerah yang memiliki keistimewaaan dan kekhususan. “Aceh memiliki modalitas ketahanan yang mampu menjadikan Aceh sebagai daerah yang begitu kuat dengan cobaan dan tantangan, yaitu syariat Islam,” ujar Fachrul Razi, yang juga Ketua Komite I DPD RI dan juga putra Aceh yang dipercaya oleh Universitas Indonesia (UI) melalui Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSK) sebagai staf dan peneliti.

SOSOK DAN KEPRIBADIAN RASULULLAH

K a t a k a n l a h : “Aku tidak me- ngatakan kepa- damu, bah wa perbendaha- raan Allah ada padaku, dan tidak (pula) aku me- ngetahui yang ghaib dan tidak (pula) aku mengatakan kepadamu bahwa aku seorang malai-kat. Aku tidak mengikuti kecuali apa yangdiwahyukan kepadaku. Katakanlah:”apakahsama orang buta dengan orang yang meli-hat”? maka apakah kamu tidak memikirkan-nya? (Q.S. Al-Anam ayat 50)

Rumah Sakit Syariah Sesuai Kaidah Islam

Afrizal Sofyan, M.Ag – Dewan Pengawas Syariah Rumah Sakit Ibnu Sina Aceh Besar Kita semua sangat paham bahwa kesehatan merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia

Menuju Islam Khaffah

Tabloid Gema Baiturrahman

Alamat Redaksi:
Jl. Moh. Jam No.1, Kp. Baru,
Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh,
Provinsi Aceh – Indonesia
Kode Pos: 23241

Tabloid Gema Baiturrahman merupakan media komunitas yang diterbitkan oleh UPTD Mesjid Raya Baiturrahman

copyright @acehmarket.id 

Menuju Islam Kaffah

Selamat Datang di
MRB Baiturrahman