Illiza Serap Aspirasi Pedagang di Peringatan Maulid Pasar Aceh

Banda Aceh (Gema)- Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE, Senin (21/3/2016) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bersama para pedagang pasar Aceh dan anak yatim di Aula pasar tersebut. Kesempatan ini dimanfaatkan Illiza sebagai ajang menyerap aspirasi ratusan pedagang yang menghuni pasar milik Pemko Banda Aceh tersebut. Sebelum acara peringatan Maulid, Illiza melakukan pertemuan … Read more

...

Tanya Ustadz

Agenda MRB

Banda Aceh (Gema)- Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE, Senin (21/3/2016) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bersama para pedagang pasar Aceh dan anak yatim di Aula pasar tersebut.
Kesempatan ini dimanfaatkan Illiza sebagai ajang menyerap aspirasi ratusan pedagang yang menghuni pasar milik Pemko Banda Aceh tersebut.
Sebelum acara peringatan Maulid, Illiza melakukan pertemuan dengan perwakilan pedagang dan meminta mereka menyampaikan sejumlah keluhankeluhan terkait operasional pasar tersebut.
Ada beberapa permintaan yang disampaikan pedagang kepada Illiza, diantaranya, permintaan pembongkaran pagar pembatas antara Pasar Aceh Lama dengan bangunan Pasar Aceh Baru dan pembongkaran kaca depan pasar agar mempermudah akses pembeli dalam bertransaksi dengan pedagang.
“Saya setuju pagar pembatas di bongkar, tapi syaratnya tidak boleh berjualan di space pembatas setelah di bongkar. Harus dipastikan tidak ada PKL yang berjualan di sana setelah dibongkar karena akan mengurangi kenyamanan pasar,” ujar Illiza.
Kemudian Illiza juga menyanggupi pembongkaran kaca depan pasar agar mempermudah transaksi.
“Kalau kaca kita bongkar, Saya pikir AC juga tidak akan perlu lagi karena ruangnya sudah terbuka. Sebenarnya kaca ini untuk membuat pasar ini sejuk dan nyaman karena ada AC nya. Tapi kalau pedagang mintanya dibongkar, ya kita bongkar aja,” ujar Illiza.
Para pedagang menyanggupi permintaan Illiza dan berjanji akan mengawal space pembatas agar tidak digunakan untuk lokasi berjualan.
Usai menghadiri Maulid, Illiza mengunjungi sejumlah pedagang yang berjualan di pasar Aceh dan mengobrol-ngobrol dengan mereka. (Marmus/Rel)

Dialog

Tafsir dan Hadist

Dinas Syariat Islam

TAUBAT

GEMA JUMAT, 09 FEBRUARI 2018 Oleh: Dr. Munawar  A. Djalil, MA (Khatib Kepala Dinas Syariat Islam Aceh) Kita awali tausiah dengan sebuah pepatah: “Di dalam

Parkir Suka-Suka

Oleh Muhadzdzier M. Salda [Wakil Sekretaris PW Gerakan Pemuda Ansor Aceh] Saya suka kesal dan jengkel dengan pengendara kenderaan yang suka memarkirkan mobil/motornya di tempat

Hari Kiamat

Surat al-Maidah ayat 109: (Ingatlah), hari di waktu Allah mengumpulkan para rasul lalu Allah bertanya (kepada mereka): “Apa jawaban kaummu terhadap (seruan)mu?”. Para rasul menjawab: “Tidak ada pengetahuan kami (tentang itu); sesungguhnya Engkau-lah yang mengetahui perkara yang ghaib”.

Menuju Islam Khaffah

Tabloid Gema Baiturrahman

Alamat Redaksi:
Jl. Moh. Jam No.1, Kp. Baru,
Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh,
Provinsi Aceh – Indonesia
Kode Pos: 23241

Tabloid Gema Baiturrahman merupakan media komunitas yang diterbitkan oleh UPTD Mesjid Raya Baiturrahman

copyright @acehmarket.id 

Menuju Islam Kaffah

Selamat Datang di
MRB Baiturrahman