BreakingNews

Komandan Hizbullah Dikabarkan Meninggal

Gema JUMAT, 25 Desember 2015 Libanon- -Sebuah serangan udara Israel telah menewaskan seorang pemimpin kelompok bersenjata Hizbullah, Samir Qatar (Kantar), di Damaskus pada Ahad pagi (20/12/2015). Demikian dikabarkan kelompok teroris Syiah asal Libanon itu dan media rezim Suriah. Dilansir Reuters, Israel menyambut baik kematian Qantar, dengan mengatakan bahwa dia mempersiapkan serangan-serangan atas Israel dari wilayah … Read more

...

Tanya Ustadz

Agenda MRB

Gema JUMAT, 25 Desember 2015
Libanon- -Sebuah serangan udara Israel telah menewaskan seorang pemimpin kelompok bersenjata Hizbullah, Samir Qatar (Kantar), di Damaskus pada Ahad pagi (20/12/2015). Demikian dikabarkan kelompok teroris Syiah asal Libanon itu dan media rezim Suriah.
Dilansir Reuters, Israel menyambut baik kematian Qantar, dengan mengatakan bahwa dia mempersiapkan serangan-serangan atas Israel dari wilayah Suriah, namun Israel tidak mengkonfirmasi bahwa pihaknya bertanggung jawab atas serangan yang menewaskan Qantar.
Seorang bekas penasihat keamanan Israel mengatakan bahwa dirinya tidak yakin serangan Zionis itu akan meningkatkan perseturuan antara Israel dengan kelompok Hizbullah, yang mendapat dukungan penuh dari Iran. Konfrontasi terbesar terakhir antara Israel dan Hizbullah terjadi pada 2006.
Secara resmi pemerintah Israel menyatakan tidak akan ikut campur dalam konflik di Suriah. Namun, beberapa kali telah melancarkan serangan udara atas Hizbullah yang ikut ambil bagian membela rezim Suriah, tanpa mengakui kepada publik pihaknya telah melancarkan serangan itu.
Hizbullah, yang mengirimkan ratusan tentaranya ke Suriah untuk menghadapi pasukan penentang rezim Assad, mengatakan bahwa Qantar menjadi “martir” dalam serangan udara Israel atas daerah pemukiman di distrik Jaramana ibukota Damaskus, pada hari Ahad. Namun, kelompok bersenjata Syiah itu tidak memberikan penjelasan lebih lanjut.
Qantar, seorang penganut Druze, pernah dipenjara karena ikut melakukan serangan pada tahun 1979 di wilayah yang dikuasai Zionis. Dia direpatriasi ke Libanon pada 2008 lewat pertukaran tawanan dengan Hizbullah, dan kemudian sejak itu Qantar menjadi anggota dari milisi Syiah tersebut.
Mantan penasihat keamanan Israel, Yaakov Amidror, memperkirakan Hizbullah akan mengupayakan “balas dendam kecil” yang setara untuk membalas kematian Qantar. Namun, dia juga mengatakan bahwa Hizbullah, seperti halnya Iran, kelihatannya terlalu sibuk di Suriah untuk mau membuka perseteruan baru dengan Israel.
“Itu tidak akan menjadi perhatian mereka, dan jika pun mereka tertarik, maka hal itu akan menimbulkan masalah besar bagi mereka,” kata Amidror, merujuk serangan udara Israel di mana pun Hizbullah berada termasuk di Suriah.
Media resmi milik Hizbullah mengatakan Qantar akan dikuburkan pada hari Senin ini (21/12) di sebuah pemakaman Syiah di basis pertahanan Hizbullah.
 

Dialog

Tafsir dan Hadist

Dinas Syariat Islam

Mau Sehat, Perbanyak Shalat

GEMA JUMAT, 10 NOVEMBER 2017 Banda Aceh (Gema) – Shalat lima waktu sehari semalam merupakan ibadah utama yang menjadi kewajiban setiap pribadi muslim yang sudah

Bahaya Fitnah

GEMA JUMAT, 14 JULI 2017 “Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti, agar kamu tidak menimpakan

YP2MA Adakan Pengajian Muallaf

Yayasan Pembinaan dan Pendampingan Muallaf Aceh (YP2MA) menggadakan pengajian rutin setiap hari minggu kepada Muallaf Al Hilal di Musalla UMKM Kota Banda Aceh. Para muallaf mengikuti pengajian dengan serius yang dibekali oleh Ustazah Nurjannah dari Pengurus Wilayah Fatayat Provinsi Aceh.

Menuju Islam Khaffah

Tabloid Gema Baiturrahman

Alamat Redaksi:
Jl. Moh. Jam No.1, Kp. Baru,
Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh,
Provinsi Aceh – Indonesia
Kode Pos: 23241

Tabloid Gema Baiturrahman merupakan media komunitas yang diterbitkan oleh UPTD Mesjid Raya Baiturrahman

copyright @acehmarket.id 

Menuju Islam Kaffah

Selamat Datang di
MRB Baiturrahman