Lintas Komunitas di Aceh akan Gelar Bedah Buku Erdogan

Gema JUMAT, 12 Februari 2016 Walikota Banda Aceh Dipastikan Ikut Mengisi Acara Banda Aceh (Gema)-Lintas Komunitas yang terdiri dari Ikatan Masyarakat Aceh Turki, Aceh Forum fo Study of Islamic Civilization,LDK Al Ahkam, Jariyat,Sekolah Hamzah Fansuri, Masyarakat Informasi dan Teknologi dan KAMMI Aceh menggelar acara bedah buku Erdogan : Muazzin Istanbul Penakluk Sekulerisme Turki. Buku ini … Read more

...

Tanya Ustadz

Agenda MRB

Gema JUMAT, 12 Februari 2016
Walikota Banda Aceh Dipastikan Ikut Mengisi Acara
Banda Aceh (Gema)-Lintas Komunitas yang terdiri dari Ikatan Masyarakat Aceh Turki, Aceh Forum fo Study of Islamic Civilization,LDK Al Ahkam, Jariyat,Sekolah Hamzah Fansuri, Masyarakat Informasi dan Teknologi dan KAMMI Aceh menggelar acara bedah buku Erdogan : Muazzin Istanbul Penakluk Sekulerisme Turki.
Buku ini ditulis oleh Syarif Taghian dan diterjemahkan oleh tim penejemah dari penerbit Pustaka Kautsar. Acara bedah buku akan berlangsung di Aula Utama Lantai II Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) pada hari Sabtu tanggal 13 Februari 2016 dari jam 09.00 sampai dengan 13.00 Wib.
Dalam Acara ini, Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal sebagai salah satu narasumber dipastikan akan hadir. Selain Illiza, pembedah lainnya yaitu Muhammad Arhami, Kandidat Doktor dari Yildiz Teknik Universitesi, Istanbul –Turki yang baru saja tiba di Aceh dari Turki dan pembedah terakhir, Thayeb Loh Angen yang merupakan seorang jurnalis dan kepala Sekolah Hamzah Fansuri.
Ketua panitia acara, Teuku Farhan mengatakan, acara yang akan dimoderatori oleh Teuku Zulkhairi ini terselenggara secara swadaya atas kerjasama pihaknya dengan LDK Al-Ahkam Fakultas Hukum Unsyiah.
Menurut Teuku Farhan, walaupun buku ini sudah lama terbit, namun pihaknya tertarik membedahnya karena sosok Erdogan yang dianggap sebagai pemimpin yang disegani dunia dan membanggakan dunia Islam ini ternyata adalah sosok yang sangat sederhana, jujur dan memiliki visi yang jelas dalam membangun Turki dan membantu dunia Islam. “Selain shalih dan cerdas, Erdogan juga merupakan sosok yang rajin bersilaturrahmi, mencintai orang miskin, menghormati orang tua dan ulama, ia juga membantu umat Islam di berbagai negara dengan menampung jutaan pengungsi dari Suriah, disegani dunia karena ekonomi Turki maju pesat dan ia juga tegas dihadapan Israel yang menjajah Palestina.
Oleh sebab itu, tidak diragukan lagi, kita butuh sosok pemimpin yang berkarakter seperti ini di Aceh, semoga masyarakat Aceh semakin mengenal dan dapat belajar dari kepemimpinan Erdogan yang tidak pernah ragu membela Islam dengan cara yang tidak kaku dan dapat diterima berbagai kalangan, di tengah krisis pemimpin teladan di negara muslim terbesar dunia ini dan terlebih di Aceh, satu-satunya daerah yang menerapkan Syariat Islam, untuk tujuan itulah buku ini dibedah, “ kata Teuku Farhan.
Sementara itu, kata Teuku Farhan lagi, Illiza bersedia menjadi pembedah buku ini karena Illiza juga menganggap Turki hari ini dibawah kepemimpinan Erdogan telah mampu mengangkat harkat derajat umat Islam di Turki, dari ketertinggalan menjadi diperhitungkan dalam pergulatan peradaban dunia hari ini.
“Turki dibawah Erdogan hari ini kian bangkit dari berbagai sendi kehidupan, pada saat yang sama juga telah mampu menampilkan wajah Islam yang rahmatan lil ‘alamin kepada dunia dan pada saat yang sama, sedikit demi sedikit mulai meninggalkan sistem sekuler yang merupakan warisan Mustafa Kamal Attaturk”, ujar Illiza yang sebulan lalu disambut dengan meriah di Turki.Acara bedah buku ini terbuka untuk umum, bagi yang berminat bisa registrasi ke no Hp 085260732025 atau 087890001233 dengan format SMS : ERDOGAN#NAMA.CP. 0852 77322056 (Farhan)
 

Dialog

Tafsir dan Hadist

Dinas Syariat Islam

Gubernur Aceh Ikuti Peringatan HANI

Banda Aceh (Gema) – Gubernur Aceh diwakili Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Aceh, M Jafar mengikuti peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2022, yang digelar

Jangan Menilai dari Luar

Tidak lama lagi lebaran idul adha akan tiba, pasti akan ada persiapan dari berbagai hal mulai dari kue lebaran, baju lebaran bahkan lain sebagainya. Sore

Menuju Islam Khaffah

Tabloid Gema Baiturrahman

Alamat Redaksi:
Jl. Moh. Jam No.1, Kp. Baru,
Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh,
Provinsi Aceh – Indonesia
Kode Pos: 23241

Tabloid Gema Baiturrahman merupakan media komunitas yang diterbitkan oleh UPTD Mesjid Raya Baiturrahman

copyright @acehmarket.id 

Menuju Islam Kaffah

Selamat Datang di
MRB Baiturrahman