Masjid Raya Baiturrahman Aktifkan Brigade Masjid

masjid raya baiturrahman

Kepala UPTD Dan Pengelola Masjid Raya Baiturrahman membentuk kembali satuan petugas masjid atau sering kita kenal dengan sebutan Brigade Masjid . Pembentukan brigade masjid ini bertujuan untuk memakmurkan masjid dan memberikan kemakmuran serta kenyamanan untuk jamaah yang senantiasa hadir untuk sholat berjmaah di masjid. Kepala UPTD Pengelola MRB, Saifan Nur, S. Ag, M. SI mengatakan, yang menjadi salah satu tugas dan tanggung jawab brigade masjid ini adalah berkiprah di bagian keamananan  yang ada di masjid, juga memberikan pelayanan yang baik untuk jamaah sehngga ketika pelaksaanaan ibadah shalat dan ibadah lainnya jamaah dapat melaksanakannya dengan khusyu’ serta tenang tanpa ada ganguan sedkitpun....

Tanya Ustadz

Agenda MRB

Kepala UPTD Dan Pengelola Masjid Raya Baiturrahman membentuk kembali satuan petugas masjid atau sering kita kenal dengan sebutan Brigade Masjid . Pembentukan brigade masjid ini bertujuan untuk memakmurkan masjid dan memberikan kemakmuran serta kenyamanan untuk jamaah yang senantiasa hadir untuk sholat berjmaah di masjid. Kepala UPTD Pengelola MRB, Saifan Nur, S. Ag, M. SI mengatakan, yang menjadi salah satu tugas dan tanggung jawab brigade masjid ini adalah berkiprah di bagian keamananan  yang ada di masjid, juga memberikan pelayanan yang baik untuk jamaah sehngga ketika pelaksaanaan ibadah shalat dan ibadah lainnya jamaah dapat melaksanakannya dengan khusyu’ serta tenang tanpa ada ganguan sedkitpun.

Lebih lanjut, Saifan menyebutkan Brigade Masjid Raya Baiturrahman Ini berjumlah 11 orang yang  terdiri dari laki laki semua,setiap dari mareka mendapatkan amanah yang sama. Post yang di tempati brigade masjid berada di post 4 sebelah selatan masjid (post gerbang taman sari) dan diharuskan stand by dari pukul 12:00 s.d 16:30 WIB untuk shift pertama, 16:30 s.d 21:00. Semua anggota Brigade ini merupakan pengurus aktif RMRB di periode ini.

Adli Ibrahim selaku ketua umum Remaja Masjid Raya Baiturrahman juga menyampaikan, brigade masjid ini tidak hanya terfokus pada kemananan di masjid tapi juga menjadi sarana pusat informasi bagi jamaah, yang mana harapannya dengan hadirnnya brigade masjid ini dapat memudahkan jamaah untuk menemukan informasi atau barang hilang dan barang temu di lingkungan masjid,

“Dengan begitu jamaah akan merasakan kenyamanan ketika hadir ke masjid seperti di istimewakan dan dilindungi bukan malah sebaliknya” tegas Adli.

Adli berharap brigade ini  mampu menjadi kendaraaan penggerak dan contoh dalam pengembangan dakwah Islam untuk para pemuda yang ada di masjid lain yaitu dengan menjadikan masjid sebagai pusat aktivitas umat Islam, juga dengan aktifnya kembali brigade ini pemuda remaja masjid juga dapat berkontribusi penuh dalam kegiatan sosial kemasyarakatan baik di masjid maupun di luar masjid dan mampu menarik para pemuda remaja masjid khususnya di kota Banda Aceh dan daerah lain untuk senantiasa memakmurkan masjid sebagai pusat ibadah dan dakwah  dengan tetap berpegang teguh kepada  aqidah, ukhuwah dan dakwah Islamiyah.

Terima Anggota Baru 

Remaja Masjid Raya Baiturrahman (RMRB) merupakan organisasi islam yang bernaung di bawah Masjid Raya Baiturrahman (MRB) yang membantu dalam pengelolaan Masjid Raya Baiturrahman yang aman, damai dan nyaman bagi seluruh jama’ah dan pengunjung Masjid Raya Baiturrahman.

Remaja Masjid Raya Baiturrahman berfokus kepada pengembangan dakwah dan pelaksanaan syariat islam dalam menjalankan Amar Ma’ruf dan Nahi Mungkar yang bertujuan untuk Memakmurkan Masjid terutama Masjid Raya Baiturrahman.

Diantara Program yang dijalankan di Remaja Masjid Raya Baiturrahman adalah Peringatan Hari Besar Islam(PHBI), Khataman Al-Qur’an, buka puasa Senin Kamis dan Puasa Sunnah lainnya, Kajian Agama baik Offline maupun online, pelatihan imam dan penceramah, Beut Qur’ani Baiturrahman dan banyak program lainnya.

Remaja Masjid Raya Baiturrahman membuka kesempatan bagi muda mudi semua untuk menjadi bagian Remaja Masjid Raya Baiturrahman dengan bergabung bersama untuk menjalankan amanah yang mulia ini

Ketua panitia Open Recruitment RMRB, Firdaus Muhammad mengatakan, OR sudah dibuka sejak 25 Desember sampai 23 Januari ini. Persyaratannya sangat mudah, calon pendaftar diharuskan mengisi link pendaftaran serta melengkapi persyaratan yang dibutuhkan yaitu berupa CV dan KTP serta membayar infaq sebesar Rp 50.000 untuk snack dan konsumsi pada saat Latihan Kepemimpinan Dasar (LKD) nantinya.

Untuk informasi lebih lanjut sekaligus pendaftaran dapat diisi di s.id/oprec_rmrb_2023 serta dapat menghubungi ketua panitia HP/WA 082274472881 (Firdaus Muhammad)

Semoga Allah mudahkan muda mudi semuanya agar mendapatkan lingkungan yang baik dengan menjadi bagian Remaja Masjid Raya Baiturrahman, karena seseorang tergantung pada agama teman dekatnya, maka hendaklah salah seorang dari kalian melihat siapa yang dia jadikan sebagai teman dekat (H.R Abu Daud). LIZAYU

 

Sumber: Tabloid Gema Baiturrahman

Dialog

Tafsir dan Hadist

Dinas Syariat Islam

WASIAT NABI KEPADA KETURUNANNYA

Gema JUMAT, 19 AGUSTUS 2016 Prof. Dr. Tgk. H. Azman Ismail, MA (Imam Besar Masjid Raya Baiturrahman) Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya.

Edukasi Qurban

GEMA EDISI JUM’AT / SEPTEMBER DAN IDUL ADHA 1437H / 2016M Oleh: Sayed Muhammad Husen IBADAH qurban berdimensi vertikal dan horizontal. Secara vertikal ibadah adalah

HUKUM JIHAD DALAM ISLAM

GEMA JUMAT, 1 NOVEMBER 2019 Prof. Dr. Tgk. H. Azman Ismail,MA (Imam Besar Masjid Raya Baiturrahman)  “Apabila kamu bertemu dengan orang-orang kafir (di medan perang)

KEDAHSYATAN HARI KIAMAT

(Ingatlah), hari di waktu Allah mengumpulkan para rasul lalu Allah bertanya (kepada mereka): “Apa jawaban kaummu terhadap (seruan)mu?”. Para rasul menjawab: “Tidak ada pengetahuan kami

Menuju Islam Khaffah

Tabloid Gema Baiturrahman

Alamat Redaksi:
Jl. Moh. Jam No.1, Kp. Baru,
Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh,
Provinsi Aceh – Indonesia
Kode Pos: 23241

Tabloid Gema Baiturrahman merupakan media komunitas yang diterbitkan oleh UPTD Mesjid Raya Baiturrahman

copyright @acehmarket.id 

Menuju Islam Kaffah

Selamat Datang di
MRB Baiturrahman