BreakingNews

Matangkan Pelaksanaan MTQ Aceh ke-32, LPTQ Gelar Rapat Koordinasi

Banda aceh-Gema Untuk menyukseskan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi ke 32 di Kabupaten Nagan Raya, Lembaga  Pengembangan Tilatil Qur’an Aceh melakukan rapat koordinasi dengan seluruh pengurus LPTQ Kabupaten/Kota dan lembaga terkait lainnya. Demikian disampaikan Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Prof Dr Syajrizal Abbas MA dalam rapat koordinasi kesiapan tuan rumah penyelenggara MTQ Aceh ke 32 … Read more

...

Tanya Ustadz

Agenda MRB

Banda aceh-Gema
Untuk menyukseskan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi ke 32 di Kabupaten Nagan Raya, Lembaga  Pengembangan Tilatil Qur’an Aceh melakukan rapat koordinasi dengan seluruh pengurus LPTQ Kabupaten/Kota dan lembaga terkait lainnya.
Demikian disampaikan Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Prof Dr Syajrizal Abbas MA dalam rapat koordinasi kesiapan tuan rumah penyelenggara MTQ Aceh ke 32 yang berlangsung Aula LPTQ Aceh, Selasa lalu.
Dalam rapat koordinasi yang di turut di hadiri oleh Asisten II Setda Pemerintah Aceh Azhari Hasan serta beberapa Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Syariat Islam kabupaten/ kota. Kadis Syariat Islam Aceh Prof Dr Syahrizal Abbas MA, meminta masukan, kontribusi pemikiran demi perubahan ke arah yang lebih baik dimasa mendatang.
“Kita ingin pelaksanaan MTQ Aceh ke 32 nantinya benar-benar memberi kesan dan manfaat untuk masyarakat pasca pelaksanaan Musabaqah, baik penggunaan arena bekas MTQ maupun nilai-nilai yang terkandung dalam pelaksanaannya”, ujarnya.
Karena itu rapat koordinasi ini perlu dilakukan untuk persamaan persepsi dan mencegah terjadinya sewa menyewa qari-qariah, ini penting dilakukan untuk mencari potensi qari-qariah dari daerah, karena dari hasil pelaksanaan MTQ tingkat provinsi ini akan membawa dampak pada perlombaan di event nasional nantinya.
Sementara itu tuan rumah Kabupaten Nagan Raya dalam paparan yang disampaikan Kepala Dinas Syariat Islam Abdul Kadir S.Pd, SE. di hadapan seluruh pengurus LPTQ, sangat mendukung kebijakan yang diterapkan oleh pihak panitia pengarah.
“Kami tidak mengincar menjadi juara umum nantinya, akan tetapi bagaimana pelaksanaan ini benar-benar terlaksana dengan baik dan sukses bersama, sukses dimaksud merupakan hasil dari pelaksanaan MTQ Aceh ke 32 nantinya membawa perubahan yang signifikan, baik untuk daerah kami maupun untuk daerah yang ikut berpartisipasi dalam event dua tahunan ini,”ujarnya.(rel)

Dialog

Tafsir dan Hadist

Dinas Syariat Islam

CARA RASULULLAH MENGAJARKAN AL-QURAN

GEMA JUMAT, 10 JANUARI 2020 KHUTBAH JUMAT Oleh. Dr Tgk. H Abdul Qadir Umar, MA Dalam khutbah yang singkat ini mencoba melihat bagaimana Rasulullah SAW

Etika Berpolitik

Etika harus ditunjukkan sebagai simbol kedewasaan dalam menjalani kehidupan di dunia politik. Hidup didalam masyarakat tentunya mempunyai pilihan yang sama maupun berbeda. Berbeda pihan bukan mengharuskan kita untuk saling bermusuhan sesame ummat beragama terutama didalam agam Islam Rasulullah telah mengajarkan bagaimana seharusnya seorang muslim dalam berpolitik. Simak wawancara Tabloid Gema Baiturrahman, Nurjannah Usman dengan Dosen Siyasah Pada Fakultas Syari’ah & Hukum Uin Ar-Raniry Banda Aceh, Dr. Tgk. Hasanuddin Yusuf Adan, MCL., MA.

Menjaga Lisan

Gema JUMAT, 15 Januari 2016 Oleh H. Basri A. Bakar Allah SWT berfi rman yang artinya : “Kami tidak mengutus engkau, wahai Muhammad, melainkan sebagai

Pengurus FORDAF Dilantik

Gema, 14 April 2018 Ketua umum PW Fatayat NU Aceh, Salwa Hayati Hasan melantik pengurus FORDAF (Forum Daiyah Fatayat) Aceh di Aula Pemkot Kota Banda

Menuju Islam Khaffah

Tabloid Gema Baiturrahman

Alamat Redaksi:
Jl. Moh. Jam No.1, Kp. Baru,
Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh,
Provinsi Aceh – Indonesia
Kode Pos: 23241

Tabloid Gema Baiturrahman merupakan media komunitas yang diterbitkan oleh UPTD Mesjid Raya Baiturrahman

copyright @acehmarket.id 

Menuju Islam Kaffah

Selamat Datang di
MRB Baiturrahman