Memakmurkan Masjid Lebih Penting

Kota Jantho (Gema) — Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengatakan, selain membangun masjid, hal lain yang lebih penting adalah meramaikan masjid, merawat dan memakmurkannya, sehingga pembangunan yang dilakukan benar-benar termanfaatkan dengan maksimal. “Pembangunan masjid akan berjalan lancar, kemudian manfaatnya setelah pembangunan ini yang paling penting. Bagaimana kita merawat, memakmurkan masjid, dan meramaikannya,” kata Iswanto … Read more

...

Tanya Ustadz

Agenda MRB

Kota Jantho (Gema) — Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengatakan, selain membangun masjid, hal lain yang lebih penting adalah meramaikan masjid, merawat dan memakmurkannya, sehingga pembangunan yang dilakukan benar-benar termanfaatkan dengan maksimal.

“Pembangunan masjid akan berjalan lancar, kemudian manfaatnya setelah pembangunan ini yang paling penting. Bagaimana kita merawat, memakmurkan masjid, dan meramaikannya,” kata Iswanto saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan perluasan Masjid Al-Faizien, Kecamatan Darul Imarah, Selasa pagi, (16/7/2022).

Prosesi peletakan batu pertama dan peusijuek dilakukan oleh Abu H. Athailah Ishaq, Pimpinan Dayah Ulee Titi.

Muhammad Iswanto dalam pernyataannya usai kegiatan itu menyebutkan, momentum peletakan batu pertama pembangunan perluasan masjid harus dimaknai sebagi rahmat Allah yang wajib disyukuri.

Apalagi mengingat kondisi perekonomian negara yang baru mencoba bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

Di akhir pernyataannya, Iswanto menyampaikan komitmen pemerintah kabupaten untuk terus mendukung pembangunan dalam konteks agama di Aceh Besar.

“Komitmen pemerintah kabupaten kita akan mendukung penuh untuk setiap pembangunan masjid yang dilakukan di wilayah Aceh Besar,” ujarnya. (Smh/Rel)

Dialog

Tafsir dan Hadist

Dinas Syariat Islam

MPUII Kecam Agresi Israel 

Untuk ini, MPUII menyeru penguatan dakwah amar ma’ruf nahi munkar untuk memerangi kezaliman dan menegakkan keadilan  dalam rangka menyelamatkan eksistensi negara Republik Indonesia.

Kesederhanaan Buya Hamka

Gema JUMAT, 20 Mei 2016 Bila Mohammad Natsir lebih terkenal sebagai seorang politisi Muslim yang hidupnya sederhana, HAMKA terkenal sebagai ulama besar Nusantara yang kepribadiannya

Zikir Al-Barzanji

Gema Jum’at, 16 Desember 2016 Oleh H. Ameer Hamzah ZIKIR Maulid Nabi Muhammad SAW diambil dari beberapa kitab sastra yang ditulis oleh para ulama yang

Menuju Islam Khaffah

Tabloid Gema Baiturrahman

Alamat Redaksi:
Jl. Moh. Jam No.1, Kp. Baru,
Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh,
Provinsi Aceh – Indonesia
Kode Pos: 23241

Tabloid Gema Baiturrahman merupakan media komunitas yang diterbitkan oleh UPTD Mesjid Raya Baiturrahman

copyright @acehmarket.id 

Menuju Islam Kaffah

Selamat Datang di
MRB Baiturrahman