Mimpi Melihat Nabi

Gema JUMAT, 15 April 2016 Barang siapa bermimpi melihat aku,. Maka sesungguhnya dia benar-bernar melihat aku, karena setan tidak bisa menjelma menjadi perawakan diriku (HR: Bukhari). BANYAK orang mukmin yang pernah melihat Nabi dalam mimpinya. Orang yang melihat wajah Nabi Muhammad SAW dalam mimpi, pasti benar, sebab makhluk lain, iblis, setan dan jin tidak bisa … Read more

...

Tanya Ustadz

Agenda MRB

Gema JUMAT, 15 April 2016
Barang siapa bermimpi melihat aku,. Maka sesungguhnya dia benar-bernar melihat aku, karena setan tidak bisa menjelma menjadi perawakan diriku (HR: Bukhari).
BANYAK orang mukmin yang pernah melihat Nabi dalam mimpinya. Orang yang melihat wajah Nabi Muhammad SAW dalam mimpi, pasti benar, sebab makhluk lain, iblis, setan dan jin tidak bisa merubah dirinya menjadi wajah Nabi Muhammad yang mulia. Sejumlah para sahabat dan para khalifah Islam, ulama-ulama besar juga pernah bermimpi melihat Nabi. Abu Anas Abdul Aziz Bin Ahmad Bin Abdul Aziz mengarang sebuah buku yang berjudul “MImpi Melihat Nabi”.
Dalam buku itu diceritakan ada 100 (seratus) kisah para shahabat dan ulama yang bermimpi melihat Nabi Muhammad SAW. Menurut beliau mimpi melihat Nabi adalah sebuah kebenaran, sebab setan tidak mampu menyerupai wajah Rasulullah SAW.
Orang yang diberi karunia oleh Allah melihat Nabi merupakan sebuah nikmat dari nikmatnikmat yang besar. Orang tersebut akan berada dalam kebaikan dan ketakwaan. Berdusta dalam hal mimpi melihat Nabi adalah dosa besar. Biasanya orang yang berdusta akan jauh dari nikmatnikmat Allah.
Di antara seratus orang yang melihat Nabi dalam mimpi, di sini kita kutip tiga kisah saja. “Usman Bin Affan bermimpi pada malam sebelum ia dibunuh. Seolah-olah beliau melihat Nabi berkata kepadanya. “Wahai Usman, nanti Maghrib kita akan buka puasa bersama. Usman bercerita mimpinya itu kepada Sayyidina Hasan. Ternyata sore itu juga terjadi pembunuhan terhadap Usman yang dilakukan oleh kaum pembangkang dan munafik.
Sang Muazzin Bilal Bin Rabbah yang pindah ke Damaskus tidak pernah lagi kembali ke Madinah. Malam itu beliau bermimpi bertemu Nabi dan berkata kepadanya. “Wahai Bilal, mengapa sangat sombong? Tidak pernah lagi menjengukku di Madinah?” Esok harinya, langsung Bilal menancapkan kudanya menuju Madinah untuk berziarah ke makam Rasulullah.
Imam Syafi ’ie ra, dalam tidurnya pernah bermimpi melihat Nabi SAW. Rasulullah tersenyum kepadanya dan berkata: “Engkau dari nashabku wahai Muhammad Bin Idris (nama asli Imam Syafi ’ie). Berangkatlah menuntut ilmu, engkau akan menjadi pembela sunnahku”. Lalu Imam Syaf’ie berangkat mencari ilmu dari satu negeri ke negeri lainnya sampai beliau menjadi ulama mujtahid yang sangat terpengaruh.
Adakah di antara pembaca yang melihat Nabi dalam mimpi? Jika anda ingin melihat Nabi dalam mimpi, hendaklah engkau membersihkan diri dari dosaq-dosa, rajin berzikir dan berselawat, rajin membaca Alquran dan hadis, juga rajin membaca sirah Nabi. Dan berdoalah kepada Allah agar dimimpikan melihat Nabi kekasih.

Dialog

Tafsir dan Hadist

Dinas Syariat Islam

RINDU KEMBALI

Syarifah Jirna Mahyuddin: RINDU KEMBALI   Rasa nyaman ini telah melalaikan aku, ya Rabb Membuat aku terlena pada indahnya warna senja Aku rindu pada malam-malam

Berqurban karena Allah

Gema JUMAT, 18 September 2015 Oleh H. Basri A. Bakar “Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat karunia yang san- gat banyak. Maka shalatlah karena Dalam

Penyerahan Sertifikat Tanah Wakaf

GEMA JUMAT, 21DESEMBER 2018 Presiden RI Joko Widodo, didampingi Menteri Agraria dan Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah usai shalat Jum’at menyerahkan sertifi kat tanah wakaf

Menulis Agar Panjang Umur

Sri Suyanta Harsa Muhasabah 27 Jumadil Ula 1441 (Catatan Peduli Literasi) Saudaraku, tema muhasabah hari ini juga merupakan bagian dari prinsip yang ada dalam kehidupan

Menuju Islam Khaffah

Tabloid Gema Baiturrahman

Alamat Redaksi:
Jl. Moh. Jam No.1, Kp. Baru,
Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh,
Provinsi Aceh – Indonesia
Kode Pos: 23241

Tabloid Gema Baiturrahman merupakan media komunitas yang diterbitkan oleh UPTD Mesjid Raya Baiturrahman

copyright @acehmarket.id 

Menuju Islam Kaffah

Selamat Datang di
MRB Baiturrahman