MRB Serahkan Donasi untuk Palestina

palestina

Banda Aceh (Gema) - Remaja Masjid Raya Baiturrahman Priode 2023-2025 Melaksanakan  Open Posko Donasi Peduli Palestina di halaman Masjid Raya Baiturrahman  sejak Oktober sampai Desember 2023....

Tanya Ustadz

Agenda MRB

Banda Aceh (Gema) – Remaja Masjid Raya Baiturrahman Priode 2023-2025 Melaksanakan  Open Posko Donasi Peduli Palestina di halaman Masjid Raya Baiturrahman  sejak Oktober sampai Desember 2023.

Donasi ini merupakan kerjasama antara Remaja Masjid Raya Baiturrahman Dengan LAZNAS DT Peduli. Alhamdulillah donasi terkumpul dari jamaah Masjid Raya Baiturrahman berjumlah sebnyak Rp.173.100.200 dan berlangsung kurang lebih selama 2 Bulan.

Adli Ibrahim selaku ketua RMRB mengatakan donasi yang terkumpul ini tidak hanya mutlak dari hasil donasi buka posko saja tapi juga ada dari jamaah yang hadir ketika ada aksi dan doa bersama yang di gelar oleh Remaja Masjid Raya Baiturrahman dan kolaborasi dengan lembaga serta ormas lainnya, baik yang di dalam masjid maupun di halaman masjid

“Bantuan ini langsung di salurkan dari Masjid Raya Baiturrahman melalui LAZNAS DT Peduli Aceh Ke DT Peduli pusat perwakilan Palestina untuk saudara saudara di Gaza Palestina” sebut Adli.

Kepala UPTD Pengelola MRB, Saifan Nur, S. Ag, M. SI berharap donasi yang sudah diserahkan melalui LAZNAZ DT Peduli tersebut akan segera diterima oleh masyarakat Palestina untuk dimanfaatkan.

Atas nama MRB, ia mengucapkan ribuan terimakasih kepada para jamaah yang telah ikut serta berdonasi, seraya berdoa agar kemerdekaan Palestina segera terjadi sehingga tidak ada lagi aksi genosida yang terjadi seperti yang dilihat sampai hari ini.

“Ayo kita bantu palestina, mereka membutuhkan bantuan kita, ayo ikut serta berpartisipasi membantu korban- korban di  palestina, terus doakan mereka. Mari kita teruskan kebaikan ini. janganlah berhenti sampai disini,” ajak Saifan. Lizayana M Zain

MRB Lakukan giat bersih-bersih tempat wudhuk

Banda Aceh (Gema) – Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi jamaah yang berkunjung ke Masjid Raya Baiturrahman Aceh khususnya pada tempat wudhuk dan toilet, petugas/khadam UPTD Pengelola Masjid Raya Baiturrahman Aceh rutin melakukan pembersihan tempat wudhuk dan toilet setiap harinya.

Mengingat masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam menggunakan fasilitas tempat wudhuk dan toilet yang terlihat dari masih banyaknya pengunjung yang membuang sampah dalam saluran pembuangan air sehingga saluran menjadi tersumbat.

Dalam upaya mengatasi kondisi tersebut, pada Hari Jum’at Malam Sabtu Tanggal 12 Januari 2023 mulai pukul 21.00 sd 02.00 WIB karyawan UPTD MRB bersama petugas melalukan giat bersih-bersih masjid dengan membersihkan saluran pembuangan air wudhuk yang tersumbat pada salah satu toilet Wanita.

Tampak dalam foto petugas berhasil mengangkat sampah berupa kantong plastik yang masuk dalm saluran sehingga mengakibatkan tersumbatnya saluran pembuangan air wudhuk. Pihak UPTD Pengelola Masjid Raya Baiturrahman Aceh menghimbau kepada jamaah dan pengunjung agar tertib membuang sampah di lingkungan masjid, baik dalam masjid, perkarangan luar masjid dan toilet/tempat wudhuk. Lizayana. M. Zain

 

Sumber: Tabloid Gema Baiturrahman

Dialog

Tafsir dan Hadist

Dinas Syariat Islam

Si Badui Kencing dalam Masjid

Gema JUMAT, 22 April 2016 Oleh: H. Ameer Hamzah Seorang Badui (Arab Dusun) datang ke Masjid Nabawi. Tiba-tiba ia kencing dalam masjid. Para sahabat ingin

Ditangan Wakil Rakyat

GEMA JUMAT, 4 OKTOBER 20198 Pesta demokrasi memilih anggota dewan dan presiden yang berbulan-bulan di Indonesia telah berakhir. Pada 31 September lalu, 81 anggota  DPR

Akai Yahudi

“Lage akai Jahudi.” Demikian sepenggal kalimat itu meluncur melihat peukateum temannya. Seperti akal Yahudi bernada negatif dan kalimat itu terus mengalir menguliti aksi biadab serdadu Israel yang diperintahkan oleh para elite Israel.

Menuju Islam Khaffah

Tabloid Gema Baiturrahman

Alamat Redaksi:
Jl. Moh. Jam No.1, Kp. Baru,
Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh,
Provinsi Aceh – Indonesia
Kode Pos: 23241

Tabloid Gema Baiturrahman merupakan media komunitas yang diterbitkan oleh UPTD Mesjid Raya Baiturrahman

copyright @acehmarket.id 

Menuju Islam Kaffah

Selamat Datang di
MRB Baiturrahman