Mualaf Cantik Prancis Dinikahi Pria Aceh

Bule cantik asal Prancis, Tiphaine Poulon sempat viral dan menjadi atensi publik. Pasalnya ia menceritakan perjalanannya sebagai mualaf dan jatuh cinta dengan Amal, pria asal Banda Aceh yang menjadi tour guidenya saat ia sedang berlibur ke Banda Aceh. Perjumpaan Thipaine dan Amal pada 2018 itu memang singkat. Ia hanya 4 hari di Banda Aceh, lalu … Read more

...

Tanya Ustadz

Agenda MRB

Bule cantik asal Prancis, Tiphaine Poulon sempat viral dan menjadi atensi publik. Pasalnya ia menceritakan perjalanannya sebagai mualaf dan jatuh cinta dengan Amal, pria asal Banda Aceh yang menjadi tour guidenya saat ia sedang berlibur ke Banda Aceh.

Perjumpaan Thipaine dan Amal pada 2018 itu memang singkat. Ia hanya 4 hari di Banda Aceh, lalu ia kembali ke negara asalnya.

“Kami hanya berteman dan intens komunikasi via WhatsApp. Saya kembali ke Prancis karena kuliah belum selesai. Kita LDR dan memutuskan untuk menikah,” kenang Tiphaine.

Ketika ditanya apa yang membuat hatinya tergerak untuk menjadi mualaf, Tiph pun menjawab,”The people I love, mereka support saya dan ajari saya tentang Islam.”

Tiph mengatakan dia senang memelihara hewan. Dan dia melihat agama Islam menghargai hewan. “Pertama kali saya belajar tentang how muslim must respect the animals. Saya senang dengar ini karena saya sayang sama binatang. Dan pas saya dengar cerita tentang Rasulullah SAW bersama kucing yang tidur di sajadah saat salat membuat saya terharu,” ujarnya.

Lewat akun TikTok pribadinya @Tiphaine, ia memperlihatkan momen ketika pertama kali berada di Banda Aceh. Terlihat dalam video, dia mencoba memakai selendang untuk menutupi bagian rambutnya.

“Ini adalah bermula kisah saya. Saya pergi ke Aceh pada Mei 2018. Saya menutupi rambut saya dengan selendang untuk pertama kalinya untuk menunjukkan hormat saya kepada masyarakat Aceh,” tulisnya di akun TikTok.

Dia menceritakan jika terus mempelajari ilmu agama Islam setelah berkenalan dengan masyarakat Aceh, terutama mengenal Amal. Ia merasa ada perbedaan ketika diajarkan oleh muslim Prancis dan pria yang ia cintai dari Aceh.

“Mungkin karena yang mengajarkan saya adalah orang yang saya jatuh cinta kepadanya. Beberapa bulan berlalu sehingga akhirnya saya memutuskan untuk masuk ke Islam walaupun agak takut,” tambahnya.

Tiph yang sudah lancar berbahasa Indonesia ini mengaku tertarik dengan Islam sejak lama. Namun ia belum berani untuk memeluk agama Islam. “Sudah lama saya tertarik dengan Islam tapi saya tidak berani masuk Islam. Sampai saya datang ke Aceh dan bertemu dengan teungku dan ulama,” jelasnya melalui pesan Whatsapp.

Ketika bertemu dengan warga Aceh, ia terkejut karena disambut dengan baik dan hangat. Lalu Tiph pun dibantu untuk memperdalam agama Islam di Aceh. Dan pada November 2018 ia memutuskan menjadi mualaf.

“Saya kaget lihat mereka sangat baik dan sabar sama saya. Ada banyak orang bilang sama saya, Aceh mungkin tidak cocok untuk orang luar negeri. Tapi untuk saya orang Aceh bantu saya masuk islam dan especially one person and he knows I will always be grateful for him introducing me to Islam, ungkapnya.

Dia pun berbagi pesan bagi yang ingin menjadi mualaf. Menurutnya, “Jika seseorang ingin masuk Islam saya akan menyarankan mereka untuk belajar terlebih dahulu dengan orang yang tepat. Orang yang memiliki pengetahuan yang nyata dan dapat menjelaskan Islam dari dasar,” pungkasnya. Net/NA RIYA ISON

Dialog

Tafsir dan Hadist

Dinas Syariat Islam

PELATIHAN PEMANTAPAN

GEMA JUMAT, 26 JANUARI 2018 Manajemen perusahaan Kawan Lama Jakarta yang memproduksi mobil pembersih lantai marmer, melakukan pemantapan kepada petugas di halaman masjid, Rabu (24/1).

Teukeudi Tuhan

Assalamu’alaikum awai lon pesan
Keupada rakan peumbaca gema
Jinoe lon kisah teukeudi Tuhan
Geutanyoe insan hana meudaya

Mensyukuri al-Wahid

Muhasabah 24 Muharam 1440 Saudaraku, menurut iman dalam Islam, Allah adalah zat Yang Maha Pertama, zat Yang Maha Nomor Satu; zat Yang Maha Esa, maka

BERGAUL DENGAN ORANG YANG BERIMAN

GEMA JUMAT, 22 JUNI 2018 Prof. Dr. Tgk. H. Azman Ismail, MA (Imam Besar Masjid Raya Baiturrahman) Surat al-Anam ayat 51-52   Dan berilah peringatan

Menuju Islam Khaffah

Tabloid Gema Baiturrahman

Alamat Redaksi:
Jl. Moh. Jam No.1, Kp. Baru,
Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh,
Provinsi Aceh – Indonesia
Kode Pos: 23241

Tabloid Gema Baiturrahman merupakan media komunitas yang diterbitkan oleh UPTD Mesjid Raya Baiturrahman

copyright @acehmarket.id 

Menuju Islam Kaffah

Selamat Datang di
MRB Baiturrahman