Negeri Dibangun dengan Ide dan Kata-kataNegeri Dibangun dengan Ide dan Kata-kata

Gema JUMAT, 5 Februari 2016 Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Drs H M Daud Pakeh membuka secara resmi Acara Rapat Koordinasi dan Evaluasi Bidang Urais dan Binsyar (Rakor Urais Binsyar) Kanwil Kemenag Aceh Di Kota Sabang, Selasa (2/1). Dalam arahannya Kakanwil, ajak peserta Rakor untuk merumuskan dengan baik sehingga nantinya akan menjadi masukan … Read more

...

Tanya Ustadz

Agenda MRB

Gema JUMAT, 5 Februari 2016
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Drs H M Daud Pakeh membuka secara resmi Acara Rapat Koordinasi dan Evaluasi Bidang Urais dan Binsyar (Rakor Urais Binsyar) Kanwil Kemenag Aceh Di Kota Sabang, Selasa (2/1). Dalam arahannya Kakanwil, ajak peserta Rakor untuk merumuskan dengan baik sehingga nantinya akan menjadi masukan dan pertimbangan bagi Kakanwil dalam memutuskan dan mengambil kebijakan.
“Negeri ini dibangun dengan ide dan kata-kata oleh pendahulu kita, rumuskan dengan baik untuk kepentingan lembaga, walaupun ada yang belum bisa di realisasikan dalam waktu dekat,” ujar Kakanwil, yang juga menceritakan kenangan dan pengalaman pada saat bertugas di Kota Sabang lebih kurang selama tiga tahun.
Selain itu ia juga menyampaikan bahwa hari ini tugas Bimas Islam sangat banyak, karenya menyangkut langsung dengan umat, seperti persoalan pencatatan nikah, penentuan arah kiblat atau hisab dan rukyat begitu juga produk halal dan berbagai persoalan lainnya, semoga dengan adanya rakor ini bapak-bapak bisa merumuskan dengan baik untuk kemaslahatan umat.
“Pedomani undang-undang, kedepankan peraturan-peraturan, hari ini berbeda dengan dulu, jangan sampai bermasalah dengan hukum,” lanjut M. Daud Pakeh yang juga mantan Kankemenag Aceh Jaya.
Sementara Kepala Bidang Urais dan Binsyar Drs H Hamdan MA dalam laporannya menyampaikan melalui rakor ini kita akan diskusikan beberapa persoalan yang ada pada bimas Islam dan Penyelenggara Syariah.
Rakor yang dilaksanakan selama dua hari (2-3/2) di Pulau Weh itu diikuti oleh Kepala Seksi Bimas Islam dan Penyelenggara Syariah Kemenag Kab.Kota se provinsi Aceh, perwakilan KUA dan juga Fungsional Umum bidang Uras Binsyar Kanwil Kemenag Aceh.
Hadir pada saat pembukaan, Kakankemenag Kota Banda Aceh, Kankemenag Kota Sabang, Kankemenag Aceh Jaya dan kepala Bidang PD Pontren Kanwil Kemenag Aceh. Salah satu narasumbernya ialah Direktur Urais Binsyar Ditjen Bimas Islam DR Mukhtar Ali MHum. (Yakub)
 
 

Dialog

Tafsir dan Hadist

Dinas Syariat Islam

KEMBALI KE FITRAH

GEMA JUMAT, 13 APRIL2018 Prof. Dr. Tgk. H. Azman Ismail, MA (Imam Besar Masjid Raya Baiturrahman) Artinya: “….Dan hendaklah kamu mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang

Mensyukuri Al-Shabur

Oleh Dr. Sri Suyanta (Dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry) Muhasabah 27 Safar 1440 Saudaraku, ketika kita melakukan kesalahan, bahkan berulang dan berulang dalam

Haji Mabrur Adalah Teladan

Gema, 24 September 2015 Mendapatkan predikat haji yang mabrur merupakan cita-cita setiap orang berhaji, sebagaimana halnya cita-cita setiap orang mendapatkan predikat taqwa  setelah men-jalankan ibadah

Menuju Islam Khaffah

Tabloid Gema Baiturrahman

Alamat Redaksi:
Jl. Moh. Jam No.1, Kp. Baru,
Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh,
Provinsi Aceh – Indonesia
Kode Pos: 23241

Tabloid Gema Baiturrahman merupakan media komunitas yang diterbitkan oleh UPTD Mesjid Raya Baiturrahman

copyright @acehmarket.id 

Menuju Islam Kaffah

Selamat Datang di
MRB Baiturrahman