Berhenti Merokok melalui Hypnoterapi

berhenti merokok

Setiap perokok pasti tahu bahwa risiko yang ditimbulkan dari isap rokok seperti kanker, gangguan jantung, stroke, pemborosan dan lain-lain. Bahkan sebagian ulama “mengharamkan” mengisap rokok. Bagi pecandu, niat dan usia untuk benar-benar bersih rokok adalah sebuah perjuangan berat....

Tanya Ustadz

Agenda MRB

Setiap perokok pasti tahu bahwa risiko yang ditimbulkan dari isap rokok seperti kanker, gangguan jantung, stroke, pemborosan dan lain-lain. Bahkan sebagian ulama “mengharamkan” mengisap rokok. Bagi pecandu, niat dan usia untuk benar-benar bersih rokok adalah sebuah perjuangan berat.

Baru-baru ini Gema menyimak video berhenti merokok melalui terapi hypnosis pada facebook (FB) sahabat. Pada konten itu seorang klien berupaya untuk berhenti merokok. Pikiran klien diajak berselancar bahwa tindakannya adalah keliru. Durasi berikut, klien menunjukkan reaksi menolak kebiasaan buruk ini. Aroma asap yang menagih itu tercium menjadi tidak sedap, rasanya asam pekat, akhirnya ia sendawa dan muntah ketika mencium aroma rokok.

Terapi dalam tayangan adalah teknik hypnoterapi yang dikenal dengan hypno smooking dan dipadukan dengan heart quering technique, mirip dengan spiritual emotional freedom technique.

Adalah Cut Nova Elita, nama tersebut juga ditabalkan pada akun Fb-nya. Isteri dari Tgk. Irwandi Yusuf ini memang merupakan master dan instruktur hypnosis berbagai spesialisasi. ASN Pemerintahan Aceh dan penerima beasiswa Bappenas dan Pemerintah Aceh pada Magister Ekonomi Pembangunan ini juga dikenal sebagai motivator dan pemateri peningkatan SDM di Tanah Rencong.

Melalui tahapan terapi hypnoterapi, klien dibimbing dapat fokus sesuai arahan. Hypnotis akan support dan mengevaluasi setiap program yang sudah dijalani sampai proses berhenti merokok baik secara perorangan maupun masal.

Hypnoterapi adalah sebuah keilmuan terapi penyembuhan melalui teknik hipnosis terkait prilaku, cara berpikir, manajemen emosi perasaan untuk membentuk kebiasaan baik serta membuang kebiasaan buruk. Ilmunya disebut hypnosis dan pelakunya disebut hypnotis, hipnotrapis orang yang mempelajari ilmu hypnoterapi.

Warga Gampong Ilie Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh ini membuka pelayanan di rumahnya. Bagi peminat yang ingin menjalani terapi hipnotis berhenti merokok atau ingin  mendalami hypnoterapi dapat menghubungi ibu dari M. Rihanuljinan Mubarrak (siswa MAS Oemardiyan) dan Tahani Alghayda Muthmainnah (siswa SMP Darul Quran Aceh) melalui FB atau IG; cutnovaelita_ dan tahani-alghayda-muthmainnah.

“Saya memiliki Griya Hypnoterapi berizin resmi Dinkes sejak 2020 dan sudah menfasilitasi dan mendampingi 300 lebih klien guna menjalani hidup lebih berarti,” sebut perempuan kelahiran Bireuen, 21 Oktober 1983 ini.

Anggota IACT (International Asossiation Conselour and Therapist) USA dan Pengurus DPP PKHI (Perkumpulan Komunitas Hipnotis Indonesia) ini dikenal meminati banyak disiplin ilmu. Ia mendalami hipnosis pengetahuan umum, Cht hypnoterapi yang bermanfaat bagi diri dan orang lain.

Ia mengenal, mendalami dan menjadi trainer hypnosis di IHC (Indonesia Hypnosis Centre). IHC adalah lembaga profesi resmi negara, profesinya diakui Kemenaker dan BNSP, di bawah binaan Kemenkes dengan materi training sesuai kurikulum Kemendikbud. Cut Nova pun sudah memiliki lisensi kompetensi profesi resmi BNSP hypnosis dan hypnoterapi serta izin resmi STPT dari Dinkes untuk Muthmainnah Griya Hypnoterapinya.

Cut Nova Elita yang pernah menempuh kuliah fakultas psikologi di Jakarta ini sejak 2019 lebih serius mendalami banyak spesialisasi terkait mind teknologi lainnya, baik NLP (neuro languange programming), logoterapi, grafologi, doodle analisys, grafonomi forensic, face reading, lie detection, spiritual emotional freedom technique, THT (the heart technique), dll. NA RIYA ISON

Sumber: Tabloid Gema Baiturrahman

Dialog

Tafsir dan Hadist

Dinas Syariat Islam

Meningkatkan Kualitas Pembinaan MTQ Aceh

GEMA JUMAT, 19 OKTOBER 2018 Anak-anak kebanggaan Aceh berhasil mengharumkan nama Aceh dengan perolehan peringkat 7 di Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-27 Medan, Sumatera

ORANG-ORANG MEMAKMURKAN MASJID

Prof.Dr.Tgk.H.Azman Ismail, MA (Imam Masjid Raya Baiturrahman) “….Hanyalah yang m e m a k m u r k a n masjid –masjid Allah ialah orang-orang

Hijrah Umara

GEMA JUMAT, 22 SEPTEMBER 2017 Kemarin, Kamis (21/9) umat Islam di seluruh dunia membuka lembaran almanac baru yakni 1 Muharram 1439 H. Arti hijrah secara

Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu

Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh telah mengeluarkan fatwa Nomor 3 Tahun 2014 Tentang Pemilihan Umum Menurut Perspektif Islam. Ketua MPU Aceh Tgk H Faisal Ali yang akrab disapa Lem Faisal menjelaskan bahwa pemilihan umum merupakan sarana kedaulatan rakyat untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat yang aspiratif, komunikatif dan bertanggungjawab.

Menuju Islam Khaffah

Tabloid Gema Baiturrahman

Alamat Redaksi:
Jl. Moh. Jam No.1, Kp. Baru,
Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh,
Provinsi Aceh – Indonesia
Kode Pos: 23241

Tabloid Gema Baiturrahman merupakan media komunitas yang diterbitkan oleh UPTD Mesjid Raya Baiturrahman

copyright @acehmarket.id 

Menuju Islam Kaffah

Selamat Datang di
MRB Baiturrahman