BreakingNews

Pemerintah Bahas Pencegahan Tanaman Ganja di Aceh

GEMA JUMAT, 02 FEBRUARI 2018 Jakarta (Gema) – Gubernur Aceh drh. Irwandi Yusuf, M. Sc, menghadiri rapat pembahasan Grand Design Alternative Development (GDAD) Aceh, Selasa (30/01) di kantor BAPPENAS Taman Suropati Jakarta.   Rapat bersama Badan Narkotika Nasional (BNN), BAPPENAS, serta Kementerian Lembaga terkait itu turut dihadiri Bupati Aceh Besar, Bupati Bireun, dan Bupati Gayo … Read more

...

Tanya Ustadz

Agenda MRB

GEMA JUMAT, 02 FEBRUARI 2018
Jakarta (Gema) – Gubernur Aceh drh. Irwandi Yusuf, M. Sc, menghadiri rapat pembahasan Grand Design Alternative Development (GDAD) Aceh, Selasa (30/01) di kantor BAPPENAS Taman Suropati Jakarta.
 
Rapat bersama Badan Narkotika Nasional (BNN), BAPPENAS, serta Kementerian Lembaga terkait itu turut dihadiri Bupati Aceh Besar, Bupati Bireun, dan Bupati Gayo Lues.
Program Alternative Development merupakan program yang didesain khusus untuk menurunkan dan mengganti tanaman Narkotika dengan tanaman lain yang menguntungkan, dan program tersebut telah berhasil di berbagai Negara penghasil tanaman Narkotika. Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menyebutkan, untuk mengatasi masalah narkotika di Indonesia pada umumnya, dan khususnya di Aceh juga diperlukan pendekatan program Alternative Development yang disusun dalam sebuah kerangka Grand Design Alternative Development yang bertujuan untuk mengganti tanaman narkotika dan mengubah profesi penanam ganja menjadi petani dalam produksi Unggulan.
“Karena dampak produksi ganja dan penyalahgunaannya secara multidimensi merugikan bangsa, baik secara fisik, psikis, sosial, ekonomi, budaya, keamanan dan ketahanan bangsa,” Ujar dia.
Menurutnya, kegagalan mencegah dan menghadang ganja dari Aceh untuk tidak menyebar ke seluruh Indonesia menyebabkan produksi dan penyalahgunaan Ganja marak dimana-mana.
Pemerintah Aceh dengan program Aceh Troe, dan Aceh Meugoe sangat konsen pada upaya mensejahterakan masyarakat melalui pertanian dan perkebunan, sehingga untuk membina masyarakat yang selama ini terlibat menanam ganja akan dibimbing untuk menanam tanaman lain yang produktif, halal dan menjanjikan secara ekonomi.
Oleh karena itu diakui Gubernur, tujuan dari Grand Design Alternative Development (GDAD) adalah mengentaskan produksi Ganja di provinsi Aceh terutama di tiga Kabupaten di Aceh sebagai daerah paling banyak ditemukan ladang ganja. “Fokus program ini terdapat di tiga wilayah, masingmasing Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Gayo Lues dan Kabupaten Bireuen, karena tiga daerah ini yang paling banyak ditemukan tanaman ganjanya,” ujarnya. Marmus/Rel
 

Dialog

Tafsir dan Hadist

Dinas Syariat Islam

PENGAJIAN DAYAH MANYANG

Pengajian rutin Dayah Manyang semakin tinggi peminat. Banyak kalangan kaum bapak baik yang berumur lanjut maupun yang masih belia juga tak ketinggaln untuk mengikuti pengajian

Dari Mushalla Merangkul Semua Orang

Satu Tahun Kepemimpinan Kakanwil Kemenag Dari Mushalla Merangkul Semua Orang  Oleh:  Akhyar M. Ali Anggota Majelis Adat Aceh 2021-2026 Tidak terasa setahun sudah kepemimpinan putra

Menuju Islam Khaffah

Tabloid Gema Baiturrahman

Alamat Redaksi:
Jl. Moh. Jam No.1, Kp. Baru,
Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh,
Provinsi Aceh – Indonesia
Kode Pos: 23241

Tabloid Gema Baiturrahman merupakan media komunitas yang diterbitkan oleh UPTD Mesjid Raya Baiturrahman

copyright @acehmarket.id 

Menuju Islam Kaffah

Selamat Datang di
MRB Baiturrahman