BreakingNews

Pemko Banda Aceh Bertekad Terapkan Sistem Ekonomi Islam

Gema-Banda Aceh Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE menyatakan komitmennya untuk menerapkan sistem ekonomi Islam di Kota Banda Aceh. Hal itu juga telah dicantumkan dalam salah satu misi Pemko Banda Aceh yakni memperkuat ekonomi kerakyatan berbasis syariah. Demikian ungkap Wali Kota Illiza dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Keistimewaan, Ekonomi dan … Read more

...

Tanya Ustadz

Agenda MRB

Gema-Banda Aceh Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE menyatakan komitmennya untuk menerapkan sistem ekonomi Islam di Kota Banda Aceh. Hal itu juga telah dicantumkan dalam salah satu misi Pemko Banda Aceh yakni memperkuat ekonomi kerakyatan berbasis syariah.
Demikian ungkap Wali Kota Illiza dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Keistimewaan, Ekonomi dan Pembangunan Setdako Banda Aceh, Ir Gusmeri MT, pada acara jamuan makan malam dengan peserta 1St International Conference On Shari’ah Oriented Public Policy In Islamic Economic System (Icosopp) 2015.
Konferensi internasional yang dihadiri oleh puluhan peserta dari sejumlah negara seperti Malaysia, Brunei Darussalam, dan Turki tersebut digagas oleh Islamic Research and Training Institute (IRTI) dan UIN Ar-Raniry.
“Kami menyadari pemahaman dan pengetahuan kami akan penerapan sistem ekonomi Islam masih sangat terbatas. Namun kami tidak takut untuk belajar. Kami berharap, untuk dapat menjaga hubungan baik dan komunikasi lebih lanjut di masa yang akan datang khususnya dengan para ahli ekonomi Islam sehingga kami dapat membangun kota yang benar-benar sesuai syariah,” sebutnya.
Pada kesempatan itu, atas nama Pemko Banda Aceh, wali kota juga berterima kasih karena telah memilih Kota Banda Aceh sebagai lokasi bagi acara konferensi internasional bertema “Formulating Effective Public Policy in the Islamic Economic System under the Framework of Syariah” yang melibatkan banyak peserta serta pembicara dari berbagai negara. (rel)

Dialog

Tafsir dan Hadist

Dinas Syariat Islam

Gema Tetap Menjadi Corong Jamaah

Walaupun di bawah payung UPTD, komitmen kami, Gema tetap menjadi  corong jamaah, corong ummat, yang akan terus mengedukasi dan membela kemuliaan syariat Islam. Semua itu demi ketinggian Islam dan ummat Islam. 

Menjaga Shalat Fardhu

GEMA JUMAT, 5 APRIL 2019 Oleh H. Basri A. Bakar “Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu al-Kitab (al-Quran) dan dirikanlah shalat! Sesungguhnya shalat itu

Semarak Perayaan Maulid Nabi di Sydney

Suasana semarak memperingati maulid Nabi Muhammad SAW oleh para pemuda Islam di Sydney, Australia 23 Oktober 2022 lalu patut dikagumi. Hal ini karena di sana

Memantaskan Sebuah Pentas PAI

GEMA JUMAT, 13 OKTOBER 2017 Oleh Tgk.Mustafa Husen Woyla, S.Pd.I (Guru Dayah Terpadu, Darul Ihsan Abu Hasan Krueng Kalee Darusslam, Aceh Besar) Adalah sebuah kebanggaan

Menuju Islam Khaffah

Tabloid Gema Baiturrahman

Alamat Redaksi:
Jl. Moh. Jam No.1, Kp. Baru,
Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh,
Provinsi Aceh – Indonesia
Kode Pos: 23241

Tabloid Gema Baiturrahman merupakan media komunitas yang diterbitkan oleh UPTD Mesjid Raya Baiturrahman

copyright @acehmarket.id 

Menuju Islam Kaffah

Selamat Datang di
MRB Baiturrahman