Pemko Pariaman Pelajari Program Smart City Banda Aceh

Gema JUMAT, 7 Agustus 2015 Banda Aceh (Gema) – Kabid Pengembangan Sistem Informasi, T.Taufik M, S.Ssit, Msi, serta Jailani, S.Sos yang juga Kabid Komtel dan Ketua harian Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kota Banda Aceh, Selasa (4/5/), menerima kunjungan Pemerintah kota Pariaman dalam rangka kerjasama dalam upaya memajukan daerah berbagai aspek serta studi banding … Read more

...

Tanya Ustadz

Agenda MRB

Gema JUMAT, 7 Agustus 2015
Banda Aceh (Gema) – Kabid Pengembangan Sistem Informasi, T.Taufik M, S.Ssit, Msi, serta Jailani, S.Sos yang juga Kabid Komtel dan Ketua harian Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kota Banda Aceh, Selasa (4/5/), menerima kunjungan Pemerintah kota Pariaman dalam rangka kerjasama dalam upaya memajukan daerah berbagai aspek serta studi banding pelayanan informasi publik dan mempelajari Aplikasi Online Kota Banda Aceh.
Kehadiran Tim dari Pemerintah Pariaman juga mempelajari sistem peningkatan disipilin dan kinerja PNS serta pengembangan program smart city yang telah lebih awal dilakukan oleh Pemko Banda Aceh.
T.Taufik mengatakan, pihaknya menyambut positif kunjungan pemerintah Kota Pariaman yang berinisiatif untuk mau sharing dan bersinergi bekerjasama meningkatkan pelayanan keterbukaan informasi publik.
Di ruang Pengembangan Sistem Informasi, tim juga dipaparkan bagaimana mengoperasikan aplikasi online, program dan jaringan yang dipandu oleh Staf Ahli Programmer Dishubkominfo Banda Aceh Dwi Febri.
Utusan dari Pemko Pariaman mengaku pihaknya sangat berterima kasih atas penjelasan terhadap aplikasi yang ada di Kota Banda Aceh. “Kita akan manfaatkan ilmu yang kita dapatkan di Banda Aceh ini untuk meningkatkan pelayanan informasi di Pariaman nanti,” ucap tim Pariaman.
Dalam kunjungan studi ini, perwakilan dari Pemerintah Pariaman juga dijelaskan secara rinci aplikasi yang ada di Kota Banda Aceh, mereka juga diberi kesempatan melihat rancangan ruangATCS (Area Traffic Controll System) yang merupakan suatu sistem untuk meremot program pengatur lampu lalu lintas di Banda Aceh yang nantinya ada di gedung baru Dishubkominfo. adv

Dialog

Tafsir dan Hadist

Dinas Syariat Islam

Merawat Ukhuwah Islamiyah Di Tahun Politik

surat al Hujarat ayat 12, Artinya : “Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan purbasangka (kecurigaan), karena sebagian dari purba-sangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang.”

Maulud

GEMA JUMAT, 16 NOVEMBER 2018 Oleh: Murizal Hamzah Pekan depan, 20 November adalah Hari Libur Nasional. Pasalnya, pada tanggal itu bertepatan dengan 12 Rabi’ul Awwal

Penyesalan Orang Musyrik Di Hari Kiamat

“Dan (Ingat- lah), hari yang di waktu itu Kami mengh i m p u n mereka semuanya kemudian Kami berkata kepada orang-orang musyrik: “Dimanakah sembahan-sembahan kamu yang dahulu kamukatakan (sekutu-sekutu Kami)?. Kemudian tiadalah fitnah mereka, kecuali mengatakan “Demi Allah, Tuhan kami, tiadalah kami mem-persekutukan Allah”. Lihatlah, bagaimanamereka telah berdusta terhadap diri merekasendiri dan hilanglah dari mereka sembahan-sembahan yang dahulu mereka ada-adakan”.(QS. al-An’am ayat 22-24)

Ramadhan Bulan Berbagi

Prof. Dr. Tgk. H. Azman Ismail, MA (Imam Besar Masjid Raya Baiturrahman) ”Pada hari-hari yang tertentu, barang siapa yang sakit atau dalam perjalanan, maka mengganti

Menuju Islam Khaffah

Tabloid Gema Baiturrahman

Alamat Redaksi:
Jl. Moh. Jam No.1, Kp. Baru,
Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh,
Provinsi Aceh – Indonesia
Kode Pos: 23241

Tabloid Gema Baiturrahman merupakan media komunitas yang diterbitkan oleh UPTD Mesjid Raya Baiturrahman

copyright @acehmarket.id 

Menuju Islam Kaffah

Selamat Datang di
MRB Baiturrahman