Pemko Pariaman Pelajari Program Smart City Banda Aceh

Gema JUMAT, 7 Agustus 2015 Banda Aceh (Gema) – Kabid Pengembangan Sistem Informasi, T.Taufik M, S.Ssit, Msi, serta Jailani, S.Sos yang juga Kabid Komtel dan Ketua harian Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kota Banda Aceh, Selasa (4/5/), menerima kunjungan Pemerintah kota Pariaman dalam rangka kerjasama dalam upaya memajukan daerah berbagai aspek serta studi banding … Read more

...

Tanya Ustadz

Agenda MRB

Gema JUMAT, 7 Agustus 2015
Banda Aceh (Gema) – Kabid Pengembangan Sistem Informasi, T.Taufik M, S.Ssit, Msi, serta Jailani, S.Sos yang juga Kabid Komtel dan Ketua harian Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kota Banda Aceh, Selasa (4/5/), menerima kunjungan Pemerintah kota Pariaman dalam rangka kerjasama dalam upaya memajukan daerah berbagai aspek serta studi banding pelayanan informasi publik dan mempelajari Aplikasi Online Kota Banda Aceh.
Kehadiran Tim dari Pemerintah Pariaman juga mempelajari sistem peningkatan disipilin dan kinerja PNS serta pengembangan program smart city yang telah lebih awal dilakukan oleh Pemko Banda Aceh.
T.Taufik mengatakan, pihaknya menyambut positif kunjungan pemerintah Kota Pariaman yang berinisiatif untuk mau sharing dan bersinergi bekerjasama meningkatkan pelayanan keterbukaan informasi publik.
Di ruang Pengembangan Sistem Informasi, tim juga dipaparkan bagaimana mengoperasikan aplikasi online, program dan jaringan yang dipandu oleh Staf Ahli Programmer Dishubkominfo Banda Aceh Dwi Febri.
Utusan dari Pemko Pariaman mengaku pihaknya sangat berterima kasih atas penjelasan terhadap aplikasi yang ada di Kota Banda Aceh. “Kita akan manfaatkan ilmu yang kita dapatkan di Banda Aceh ini untuk meningkatkan pelayanan informasi di Pariaman nanti,” ucap tim Pariaman.
Dalam kunjungan studi ini, perwakilan dari Pemerintah Pariaman juga dijelaskan secara rinci aplikasi yang ada di Kota Banda Aceh, mereka juga diberi kesempatan melihat rancangan ruangATCS (Area Traffic Controll System) yang merupakan suatu sistem untuk meremot program pengatur lampu lalu lintas di Banda Aceh yang nantinya ada di gedung baru Dishubkominfo. adv

Dialog

Tafsir dan Hadist

Dinas Syariat Islam

Pertemanan Dengan Orang Kafir

“Maka kamu akan melihat orang-orang yang ada penyakit dalam hatinya (orang-orang munafik) bersegera mendekati mereka (Yahudi dan Nasrani), seraya berkata: “Kami takut akan mendapat bencana”. Mudah-mudahan Allah akan mendatangkan kemenangan (kepada Rasul-Nya), atau sesuatu keputusan dari sisi-Nya. Maka karena itu, mereka menjadi menyesal terhadap apa yang mereka rahasiakan dalam diri mereka. Dan orang-orang yang beriman akan mengatakan: “Inikah orang-orang yang bersumpah sungguh-sungguh dengan nama Allah, bahwasanya mereka benar-benar beserta kamu?” Rusak binasalah segala amal mereka, lalu mereka menjadi orang-orang yang merugi. (QS. al-Maidah ayat 52-53)

Saldo Amal Nol

GEMA JUMAT, 26 JULI 2019 Sabtu lalu, nasabah Bank Mandiri marah. Pasalnya, saldo di ATM berkurang atau hilang.  Nasabah  protes kenapa hal itu bisa terjadi.

Pemuda Aceh Butuh Skil Kerja

GEMA JUMAT, 22 SEPTEMBER 2017 Aceh Besar (Gema) – Yayasan Thatsus Indonesia (YTI) bekerja sama dengan Qatar Training Centre (QTC) gelar latihan menjahit untuk para

BMA Salurkan Zakat

Gema, 28 Juni 2018 Kepala Baitul Mal Aceh (BMA) Abu Tausi didampingi Kepala Sekretariat BMA Muhammad Iswanto salurkan zakat Rp 30 juta untuk bencana kebakaran

Menuju Islam Khaffah

Tabloid Gema Baiturrahman

Alamat Redaksi:
Jl. Moh. Jam No.1, Kp. Baru,
Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh,
Provinsi Aceh – Indonesia
Kode Pos: 23241

Tabloid Gema Baiturrahman merupakan media komunitas yang diterbitkan oleh UPTD Mesjid Raya Baiturrahman

copyright @acehmarket.id 

Menuju Islam Kaffah

Selamat Datang di
MRB Baiturrahman