BreakingNews

Terkait Kerusuhan Singkil, Walikota Serukan Khatib Jumat Sejukkan Umat

Gema JUMAT, 16 Oktober 2015 Banda aceh-gema Pemerintah kota banda aceh menghimbau kepada seluruh khatib Jum’at untuk menyampaikan khutbah-khutbah yang menyejukkan serta tidak melakukan provokasi yang menyebabkan rusaknya kerukunan umat beragama di kota banda aceh. Hal demikian disampaikan Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal saat memimpin rapat koordinasi Forum koordinasi kerukunan Umat beragama (FKUB) Kota … Read more

...

Tanya Ustadz

Agenda MRB

Gema JUMAT, 16 Oktober 2015
Banda aceh-gema Pemerintah kota banda aceh menghimbau kepada seluruh khatib Jum’at untuk menyampaikan khutbah-khutbah yang menyejukkan serta tidak melakukan provokasi yang menyebabkan rusaknya kerukunan umat beragama di kota banda aceh.
Hal demikian disampaikan Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal saat memimpin rapat koordinasi Forum koordinasi kerukunan Umat beragama (FKUB) Kota Banda Aceh, Kamis (15/10) di ruang rapat walikota banda aceh.
Rapat tersebut turut dihadiri kapolresta banda aceh, Dandim 0101, MPU Banda Aceh, Dinas Syariat islam, biN, kemenag banda aceh, imigrasi, para pemuka agama. rapat itu menyikapi insiden di kabupaten aceh Singkil Selasa lalu.
Walikota berharap agar mimbar Jum’at 16 oktober benar-benar dimanfaatkan oleh para khatib di banda aceh untuk menyampaikan islam yang rahmatalill’alamin, apalagi kondisi di aceh Singkil sendiri saat ini sudah berangsur membaik. Walikota meminta kepada pihak Dinas Syariat islam dan kemenag banda aceh sertamPU untuk melakukan koordinasi mempersiapkan materi khutbah yang seragam khusus untuk pelaksanaan ibadah Jumat ini.
“Semua yang hadir disini menginginkan kedamaian, pertemuan ini juga untuk memberikan semangat kepada nonmuslim di banda aceh yang beberapa ini mungkin merasa tidak nyaman,”ujarnya.
Kepada seluruh umat beragama di Banda Aceh, Walikota meminta agar tetap tenang, Pemko Banda Aceh menjamin umat manapun untuk tinggal dan menetap di kota ini, selain itu illiza mengingatkan bahwa hingga saat ini kerukunan antar umat beragama di banda aceh masih terjaga dengan baik, dan tidak ada sejarah terjadinya konflik agama di Banda Aceh.
illiza juga mengaku prihatin dan menyayangkan apa yang telah terjadi di Singkil beberapa hari lalu, ia berharap agar persoalan itu bisa diselesaikan dengan musyawarah dan mufakat. illiza juga berharap kepada media massa dan pengguna media sosial untuk sama-sama memberikan pencerahan.
“Saya berharap siapapun aman dan nyaman tinggal di kota ini, umat beragama di Banda Aceh mari kita jaga bersama,”lanjutnya.(adv)

Dialog

Tafsir dan Hadist

Dinas Syariat Islam

The Best Muslim tak Harus Kere

Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof Dr KH Nasaruddin Umar mengatakan, Rasulullah SAW sebetulnya adalah orang yang kaya. Terlebih nabi mempunyai posisi yang sangat tinggi yakni

Shalat Itu Ketat Tetapi Mudah 

Dari Anas bin Malik r.a ia berkata: pada suatu saat Nabi SAW masuk ke dalam masjid kebetulan disitu ada tali yang terbentang diantara dua tiang.

Jangan Abaikan Ibu

GEMA JUMAT, 16 NOVEMBER 2018 Oleh : Nurjannah Usman “Ibuku nafas bagiku,” ucap seorang pemuda Cina dalam video berdurasi sekitar lima menit. Dimana seorang pemuda

Menuju Islam Khaffah

Tabloid Gema Baiturrahman

Alamat Redaksi:
Jl. Moh. Jam No.1, Kp. Baru,
Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh,
Provinsi Aceh – Indonesia
Kode Pos: 23241

Tabloid Gema Baiturrahman merupakan media komunitas yang diterbitkan oleh UPTD Mesjid Raya Baiturrahman

copyright @acehmarket.id 

Menuju Islam Kaffah

Selamat Datang di
MRB Baiturrahman