Tugas Kepsek Sangat Kompleks

Gema JUMAT, 2 Oktober 2015 Banda Aceh – gema Asisten Pemerintahan (Asisten I) Setdakota Banda Aceh, Bachtiar S Sos, Rabu (30/9) menutup secara resmi Diklat Calon Kepala Sekolah di Aula Gedung BKPP Kota Banda Aceh. Kepada 30 peserta Diklat, Bachtiar mengingatkan bahwa salah- satu tugas pokok kepala sekolah adalah sebagai manajerial dalam memimpin sekolah dan … Read more

...

Tanya Ustadz

Agenda MRB

Gema JUMAT, 2 Oktober 2015
Banda Aceh – gema Asisten Pemerintahan (Asisten I) Setdakota Banda Aceh, Bachtiar S Sos, Rabu (30/9) menutup secara resmi Diklat Calon Kepala Sekolah di Aula Gedung BKPP Kota Banda Aceh.
Kepada 30 peserta Diklat, Bachtiar mengingatkan bahwa salah- satu tugas pokok kepala sekolah adalah sebagai manajerial dalam memimpin sekolah dan guru- guru yang ada di bawahnya. Tentu saja, kepala sekolah sebagai pimpinan tertinggi sangat kompleks dan menentukan maju mundurnya suatu sekolah.
Menurut mantan kepala dinas kelautan, perikanan dan pertanian (DKPP) kota, untuk meningkatan mutu pendidikan di sekolah, kepala sekolah harus mampu menciptakan kondisi iklim sekolah yang kondusif, membangun motivasi kerja serta meningkatkan komitmen tinggi dari para guru.
Karenanya, lanjut Bachtiar, kepala sekolah harus bisa menentukan irama, karena keberhasilan sekolah adalah keberhasilannya. Kepala berperan sebagai kekuatan sentral yang menjadi kekuatan penggerak kehidupan sekolah.
“Jadi tugas dan tanggungjawab sebagai kepala tidaklah ringan,” Bachtiar mengingatkan.
Dengan selesasinya mengikuti Diklat ini, diharapkan semakin menambah pengetahuan majerial peserta untuk memantapkan diri sehingga sewaktu-waktu saat diberikan tugas sebagai pemimpin tertingi di sekolah, peserta sudah siap menjalankan tugasnya.
Sesuai data dari BKPP, peserta diklat berjumlah 30 orang, yakni 23 orang guru dari SD, 6 dari guru SMK dan 1 orang dari TK.
Ke 30 peserta ini dinyatakan lulus dalam berbagai kategori, yakni sangat memuaskan, memuaskan dan cukup memuaskan. Dari 30 peserta, 5 orang berhasil memperoleh nilai terbaik dengan kategori sangat memuaskan. (adv)

Dialog

Tafsir dan Hadist

Dinas Syariat Islam

Teladan Syaikh Wahbah Az-Zuhaili

Gema JUMAT, 14 Agustus 2015 Oleh Ahmad Faizuddin Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Allah SWT telah memanggil salah satu hamba kesayangannya, Syaikh Wahbah Az-Zuhaili,

Menuju Islam Khaffah

Tabloid Gema Baiturrahman

Alamat Redaksi:
Jl. Moh. Jam No.1, Kp. Baru,
Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh,
Provinsi Aceh – Indonesia
Kode Pos: 23241

Tabloid Gema Baiturrahman merupakan media komunitas yang diterbitkan oleh UPTD Mesjid Raya Baiturrahman

copyright @acehmarket.id 

Menuju Islam Kaffah

Selamat Datang di
MRB Baiturrahman